Taman Sari

taman sari jogjaYogyakarta dikenal sebagai kota seni dan budaya. Dan memang, bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari sejarah dan budaya Jawa, di kota ini terdapat banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata di kota Jogja yang cocok bagi para pecinta seni dan budaya adalah Taman Sari. Obyek wisata ini terdiri dari bangunan-bangunan bersejarah, dengan arsitektur kuno yang indah. Tempat tersebut sebenarnya adalah bekas kebun atau taman dari Kraton Yogyakarta. Sayangnya, saat ini Taman Sari memang sudah tidak utuh lagi. Yang ada dan dapat dinikmati keindahannya hanyalah sisa-sisa yang terletak di sebelah barat daya kompleks Kedhaton.

Kompleks Taman Sari sangat luas. Setidaknya, kompleks ini terbagi menjadi 4 bagian. Tempat yang paling eksotis dari Taman Sari adalah bagian utamanya. Di bagian utama obyek wisata ini terdapat sebuah danau buatan, dengan sebuah bangunan di bagian tengahnya. Di sekitar danau buatan tersebut, terdapat taman, kebun, dan bangunan. Hanya saja, sekarang para pengunjung tidak akan melihat danau yang berisi air disana. Saat ini, danau buatan tersebut sudah menjadi pemukiman yang padat penduduk. Pemukiman ini dikenal dengan sebutan Kampung Taman.

Bagian kedua dari Taman Sari adalah bagian yang mempunyai banyak bangunan untuk dilihat. Di bagian ini terdapat Gedhong Gapura Hageng, Gedhong Lopak-lopak, Umbul Pasiraman, Gedhong Sekawan, Gedhong Gapuro Panggung, dan Gedhong Temanten. Setiap bangunan yang ada di Kompleks Taman Sari mempunyai cerita dan sejarah yang menarik. Karena itulah, sebaiknya para wisatawan yang berkunjung kesana menyewa tour guide yang akan menjelaskan semuanya kepada mereka. Tarif pemandu wisata di Taman Sari tidak mahal.

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Sari, Anda bisa menghubungi kami di nomor telepon yang tertera di website ini. Kami adalah rental mobil Jogja yang menyediakan armada lengkap, dengan pengemudi yang sudah sangat mengenal jalanan di Kota Jogja. Tarif sewa mobil kami sangat terjangkau. Dan tentunya, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling penting bagi kami. Pastikan liburan Anda di Jogja bersama kami, CV. Tugu Tour and Rent Car.