Wisata Kuliner Yogyakarta

Wisata Kuliner YogyakartaSebagian besar wisatawan yang datang ke Yogyakarta mencari objek wisata budaya seperti Kraton Yogyakarta, atau wisata bersejarah seperti Candi Prambanan. Tapi, tidak sedikit wisatawan yang datang ke Jogja untuk menikmati wisata kulinernya. Kota Jogja memang surga bagi para pecinta wisata kuliner. Di kota budaya ini, ada banyak tempat yang menjual berbagai menu makanan yang rasanya sangat lezat. Selain itu, harga makanan di tempat-tempat tersebut relatif murah. Bahkan, saking murahnya, para wisatawan yang jajan makanan di Yogyakarta seringkali dibuat kaget dan tidak percaya. Berikut adalah daftar tempat-tempat wisata kuliner Yogyakarta yang dijamin rasanya enak dan harganya murah. Klik pada nama tempat untuk membaca ulasan lengkap:

Warung bakmi ini adalah salah satu warung bakmi paling terkenal di Yogyakarta. Bahkan, saking terkenalnya, pada musim liburan warung bakmi ini selalu dipenuhi pengunjung yang mayoritas dari luar kota. Memang, dari segi harga, jika dibandingkan dengan warung-warung bakmi yang “tidak terkenal,” Bakmi Kadin relatif mahal. Tapi, anda tidak akan kecewa karena rasanya memang enak.

Sesuai dengan namanya, Jadah Tempe Mbah Carik menjual jadah dan tempe, atau lebih tepatnya tempe bacem. Selain tempe bacem, tersedia juga tahu bacem yang rasanya sangat lezat jika dimakan bersama dengan jadah. Untuk membeli jadah tempe ini, anda harus ke lokasi warung tersebut yang letaknya di kawasan Kaliurang. Memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Tapi, makanan ini merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang tidak boleh anda lewatkan.

Jika anda suka nongkrong, anda harus mencoba Angkringan Lik Man, yang juga dikenal dengan sebutan Kopi Joss. Tapi tunggu dulu, nama Kopi Joss ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan produk minuman energi. Kopi yang disajikan di angkringan ini diberi nama Joss karena proses pembuatannya. Saat arang membara dimasukkan ke dalam gelas, akan terdengar suara Joss… Selain kopi tentunya angkringan ini menyediakan berbagai macam minuman lainnya, dan juga makanan. Lokasi angkringan yang terkenal ini di sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Angkringan Lik Man buka mulai sekitar jam 6 sore. Tempat kuliner unik ini sangat mudah untuk ditemukan. Pada malam hari, anda akan melihat banyak sepeda motor parkir berjajar di pinggir jalan, dan trotoar yang dipenuhi orang nongkrong sambil makan, minum, dan ngobrol. Benar-benar suasana khas Yogyakarta.

Ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Kota Yogyakarta yang sudah ada sejak lama. Sesuai dengan namanya, warung makan ini menjual lotek, dan lokasinya di dekat teteg sepur atau rel kereta. Selain lotek, warung ini juga menyajikan gado-gado yang tidak kalah lezatnya.

Halaman wisata kuliner Yogyakarta ini masih dalam taraf pembuatan, jadi masih banyak tempat kuliner menarik di Kota Jogja yang belum ada di sini.