Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta adalah pantai Samas. Pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dengan pesona dan keindahan pantai ini kamu harus mencoba untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pasalnya pantai ini sangat sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Mengapa harus berlibur ke Pantai Samas Yogyakarta? Nah berikut 5 alasan mengapa kamu harus berlibur ke pantai Samas yang ada di Yogyakarta.

1. Memiliki Pemandangan Pandai Dan Laut Yang Indah

Tidak kalah dengan pantai yang ada di Yogyakarta lainnya. Pantai Samas juga memiliki keindahan yang luar biasa. Kamu tidak akan merasa jenuh jika berlama-lama di pantai ini. Pemandangan laut yang biru dengan ombak yang menggulung serta pasir putih yang terhampar alami akan membuat kamu betah berada. Dijamin kamu tidak akan bosan dan pasti akan ketagihan untuk berlibur ke tempat wisata ini.

2. Harga Tiket Dan Parkir Murah

Alasan lainnya mengapa kamu harus berlibur ke pantai Samas Yogyakarta, karena tempat wisata ini memberikan harga tiket yang murah. Selain itu juga tempat parkir yang disediakan diberikan harga yang terjangkau. Nah, untuk bisa masuk ke pantai Samas, kamu harus membayar tiket Rp 4.000/orang. Kemudian agar kendaraan kamu aman maka kamu harus membayar uang parkir sebesar Rp 15.000/bus, Rp 5.000/Mobil dan Rp.2000/motor. murah bukan?

Taman bunga di sekitar pantai Samas Yogyakarta, sumber ig @resoinangun_garden

Taman bunga di sekitar pantai Samas Yogyakarta, sumber ig @resoinangun_garden

3. Fasilitas Yang Sudah Memadai

Nah, kamu juga tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang disediakan. Karena tempat wisata pantai Samas Yogyakarta memiliki fasilitas yang sudah lengkap. Contohnya mushola, Toilet, tempat makan, penginapan dan tempat parkir serta SAR. Berbagai fasilitas yang tersedia tentu tidak akan menjadi penghalang untuk kamu berlibur ke Pantai Samas.

4. Kamu Bisa Mengenal Adat Di Pantai Samas Yang Sering Dilakukan

Alasan selanjutnya yaitu kamu bisa mengenal adat di pantai Samas yang biasa dilakukan oleh warga di sana. Para wisatawan yang berlibur ke pantai ini akan mengetahui tradisi yang sering dilakukan warga Bantul di pantai Samas. Nah, selain berlibur kamu juga bisa mengenal budaya dan tradisi yang ada di Yogyakarta bukan?

Anak berlibur di pantai Samas Bantul, sumber ig @gilanghaditama

Anak berlibur di pantai Samas Bantul, sumber ig @gilanghaditama

5. Kamu Bisa Bermain Dengan Penyu Langka

Bagi kamu yang berlibur ke pantai Samas, kamu tidak akan menyesal datang ke tempat wisata ini. Hal ini karena di Pantai Samas kamu bisa melihat penyu-penyu langka yang ada di sana. Sambal bermain bersama ombak dan pasir putih, kamu akan ditemani penyu-penyu langka yang ada disana. Seru bukan?

Itulah alasan mengapa kamu harus berlibur ke Pantai Samas. Karena pantai Samas memiliki keindahan dan keunikan yang akan menarik hati kamu untuk berkunjung. Jika kamu sudah siap untuk berlibur ke pantai Samas, maka jangan lupa memeriksa barang bawaan dan cek kualitas kendaraan kamu. Jika kamu ingin mengecek kendaraan kamu ke bengkel di Yogyakarta. Atau jika pas kendaraan sedang rusak, lakukan saja menyewa mobil di jasa rental mobil yang ada di Jogja. Kami dari Cv Tugu Rent Car juga siap sedia membantu lho.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berlibur ke Pantai Samas Yogyakarta
5 (100%) 1 vote