Seperti kita tahu, kecenderungan masyarakat menggunakan mobil rental saat ini bisa dikatakan tinggi. Salah satu cara yang cukup banyak dipilih untuk menyewa mobil adalah dengan sistem online. Agar tidak salah pilih, berikut cara memilih rental mobil online yang bisa anda gunakan.

Inilah cara yang bisa anda lakukan ketika ingin menyewa mobil secara online yang bisa anda jadikan acuan sebelum rental mobil, baik di Yogyakarta ataupun di wilayah lain di seluruh Indonesia.

Pastikan Memilih Website Yang Tepat

Cara pertama yang bisa anda lakukan ketika ingin menyewa mobil secara online adalah dengan memastikan bahwa situs website rental yang anda pilih tersebut bisa dipercaya. Hal ini perlu anda perhatikan karena secara umum saat ini banyak website rental abal-abal dengan modus penipuan. Melihat fenomena semacam ini, anda dituntut untuk pintar dalam memilih situs website rental mobil. Salah satu ciri website terpercaya adalah dengan adanya alamat jelas atau nomor kontak yang tersedia. Selain itu terdapat pula syarat ketentuan bagi konsumen yang ingin menggunakan jasanya.

tampilan website rental mobil cv tugu tour & rent car jogja

Tampilan di desktop website rental mobil kami

Lihat Syarat Dan Ketentuannya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, secara umum website rental mobil terpercaya pasti memiliki syarat dan ketentuan bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa mereka. Syarat dan ketentuan ini mulai dari syarat penyewaan maupun kebijakan lain yang berhubungan dengan proses penyewaan. Maka dari itu sebelum anda memutuskan untuk menyewa mobil, cek terlebih dahulu website rental yang anda kunjungi. Jika terdapat syarat dan ketentuan yang sekiranya tidak janggal, anda bisa menggunakan jasa rental mobil tersebut.

Cek Harga Sewa Mobil

Untuk yang ingin menyewa mobil secara online, wajib untuk mengecek harga sewa mobil terlebih dahulu. Hal semacam ini penting anda lakukan agar tidak terjebak dengan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan mengecek harga sewa tiap mobil, anda jadi tahu apakah harga yang mereka patok sesuai pasaran atau tidak. Jika terlalu murah atau terlalu mahal, anda bisa beralih mencari rental mobil lain yang memasang harga sewa normal.

Pilih Kendaraan Yang Tepat

Selain yang sudah dijelaskan di atas, cara memilih rental mobil online yang juga perlu anda perhatikan adalah dengan memilih kendaraan yang tepat. Sesuaikan dengan jumlah penumpang yang akan ikut bersama anda. Seperti contoh jika anda membawa keluarga besar, bisa memilih jenis mobil keluarga dengan kapasitas penumpang yang banyak seperti hiace, preggio atau elf. Dengan begitu semua penumpang akan bisa duduk dengan nyaman tanpa berdesak-desakan.

Cara Memilih Rental Mobil Online Yang Bisa Dipercaya, sumber unsplash

Ilustrasi mobil rental, sumber unsplash

Hubungi Langsung Rental Mobil Tersebut

Seperti yang kita tahu, setiap rental mobil pasti mencantumkan kontak yang bisa dihubungi di website mereka. Kontak inilah yang bisa anda manfaatkan untuk mengecek apakah website rental mobil tersebut terpercaya atau tidak. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menghubungi nomer yang sudah tertera. Kemudian ajukan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan kebijakan yang rental mobil tersebut miliki. Jika ketentuan maupun syarat yang mereka bisa diterima, maka anda bisa menggunakan jasa rental mobil tersebut sebagai pilihan.

Lihat Review Google Maps

Mengapa kami merekomendasikan untuk melihat review pelanggan di google maps. Karena orang mudah memberikan review disana dan data sulit untuk di intervensi langsung oleh owner. Maka misalnya jika anda ingin menyewa mobil avanza di Jogja. Saran kami cek google maps rental mobil tersebut dan lihat apakah banyak review positif disana.

Itulah tips cara pilih rental mobil secara online dari kami. Semoga bisa menjadi acuan dalam mencari rental mobil, baik itu di Jogja ataupun di tempat lain. Jika anda membutuhkan jasa rental mobil selama di Yogyakarta, kami dari CV Tugu Tour & Rent Car bisa dengan senang hati membantu Anda, baik untuk keperluan pribadi, liburan ataupun bisnis. Terimakasih dan silahkan share jika berkenan.

Inilah 5 Cara Memilih Rental Mobil Online Yang Bisa Dipercaya
5 (100%) 1 vote