Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta

Apabila Anda berjalan jalan ke Yogyakarta bersama keluarga untuk menikmati liburan, tidak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan melakukan wisata kuliner. Kali ini, kami akan membagikan informasi kepada Anda tempat kuliner menarik yang wajib dikunjungi versi kami, hehe. Ada empat tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman yaitu Sate Klathak Pak Pong, Mie Telap 12, Mie Ayam Tumini, dan Bungong Jeumpa. Berikut ulasan 5 tempat makan yang kami rekomendasikan.

1. Sate Klathak Pak Pong
Sate Klathak Pak Pong merupakan salah satu tempat makan sate cukup unik di Yogyakarta. Tempat ini menyajikan sate kambing dengan tusuk berasal dari jeruji sepeda. Bukan tanpa alasan jeruji besi ini digunakan, tapi menggunakan prinsip penggunaan besi yang bersifat mampu menghantarkan panas akan membuat sate bisa matang sampai ke dalam. Apalagi potongan daging kambing di tempat ini cukup besar dan satu porsi berisi satu piring nasi dan dua tusuk sate kambing. Hal unik lainnya di Sate Klathak Pak Pong adalah kuah yang digunakan. Biasanya penjual sate menggunakan sambal kacang sebagai kuah satenya, tapi di tempat ini menggunakan kuah gulai. Terlihat menggiurkan bukan? Jika Anda begitu penasaran untuk mencobanya, Sate Klathak Pak Pong mulai buka pukul 10 pagi sampai jam 12 malam. Lokasi berada di Jalan Imogiri Timur Km 10 (Timur Stadion Sultan Agung), Bantul, Yogyakarta.

Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta
Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta. Sumber Ilustrasi gambar: IG @yorkie0709

2. Mie Telap 12
Apa yang Anda bayangkan ketika melihat iklan mie instan di televisi? Pernahkah memiliki keinginan untuk memakan semangkok mie persis seperti yang ada di iklan atau bungkusnya? Pernahlah ya? Tapi, kalau kita membuat mie instan sendiri lebih sering ‘jauh panggang dari api’ meniru tampilan mie instan di iklan ataupun bungkusnya. Nah, bagi Anda yang pernah memiliki keinginan yang sama dengan penulis hehe bisa mencoba makan di Mie Telap 12. Tempat ini akan memberikan sensasi untuk memakan mie instan sesuai dengan tampilan mie pada bungkusnya. Harga perporsinya sekitar Rp12.000,00 sampai Rp18.000,00. Tempat makan mie ini berada di Jalan Pandeyan, Yogyakarta.

Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta
Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta. Sumber ilustrasi: IG @nonosuratno

3. Mie Ayam Tumini
Mie Ayam Tumini merupakan salah satu tempat makan mie ayam paling legendaris di Yogyakarta. Mie Ayam Tumini biasanya terjual habis hingga 700 porsi dalam satu hari. Usut punya usut salah satu yang membuat banyak orang menggemari mie ayam ini adalah kuahnya yang kental, manis, dan gurih. Wajar saja jika antrian untuk membeli mie ayam ini selalu mengular. Jika kamu tertarik untuk datang dan mencobanya, alamat Mie Ayam Tumini ada di Jalan Imogiri Timur no. 187, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta
Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta. Sumber ilustrasi: IG @missgembil

4. Bungong Jeumpa
Bungong Jeumpa merupakan tempat makan yang menyediakan berbagai menu makanan khas Aceh. Bagi kalian menyukai makanan khas Aceh atau berasal dari Aceh bisa mampir ke tempat makan ini. Menu unggulan di tempat ini adalah teh tarik, kopi aceh, roti cane, martabak aceh, dan mi aceh. Harga menu di sini sekitar Rp10.000,00 sampai Rp25.000,00. Jika Anda tertarik, bisa datang langsung ke daerah Jl. R.W. Monginsidi 12 (Sebelah TK Mutiara Persada) Yogyakarta, atau Ruko Demangan Niaga, Jl. Demangan Baru (Timur Universitas Atmajaya) Yogyakarta, atau Ruko Seturan Square, Jl. Raya Seturan (Depan BRI Seturan) Yogyakarta, atau Ruko Sagan Square, Jl. Prof. Herman Yohanes (Utara Galeria Mall) Yogyakarta.

Sekian ulasan kami, semoga membawa manfaat bagi Anda dan jika Anda berkenan ajaklah sahabat Anda untuk mengunjungi laman kami. Tidak perlu sungkan untuk menyebarkannya. hehe

Empat Tempat Kuliner yang Harus Anda Kunjungi Ketika Berkunjung ke Yogyakarta
Rate this post