Jika Anda adalah seorang penggemar wisata alam, Gunung Purba Nglanggeran adalah obyek wisata di Yogyakarta yang sangat cocok untuk Anda. Memang, letak obyek wisata ini sebenarnya bukan di Jogja, tapi cukup dekat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam untuk sampai kesana. Gunung yang menurut para ilmuwan dulunya adalah gunung berapi ini terletak di wilayah Patuk, Gunung Kidul. Obyek wisata alam ini menawarkan indahnya pemandangan alam pedesaan, pemandangan pegunungan yang alami, dan segarnya udara pegunungan. Berwisata ke Gunung Nglanggeran cocok untuk siapa saja. Tapi, sebaiknya Anda berkunjung ke obyek wisata ini saat sedang benar-benar dalam kondisi fit, karena nantinya Anda harus berjalan cukup jauh menuju ke puncak.

Gunung Purba ini memiliki 2 puncak, yaitu puncak yang terletak di bagian timur, dan puncak yang terletak di bagian barat. Puncak yang terletak di bagian timur medannya tidak terlalu berat. Bahkan, puncak ini dapat dicapai dengan mengendarai sepeda motor. Tapi, jika Anda ingin mendaki puncak yang terletak di sebelah barat, Anda harus bersiap-siap menjadi seorang petualang sejati. Selain medan yang dilalui terjal, ada bagian yang sangat menantang, dimana Anda harus melewati sebuah celah diantara batu karang berukuran raksasa yang hanya bisa dilewati oleh satu orang saja. Sangat menantang bukan? Dan yang pasti juga sangat melelahkan.

Gunung Api Purba Nglanggeran, sumber ig @lilik_purba

Gunung Api Purba Nglanggeran, sumber ig @lilik_purba

Caption di instagram : “Sunrise Gunung Api Purba Nglanggeran, menjemput mentari walau udara pagi menyelimuti.
.
.
Minggu 8 Juli 2018 inilah kondisi pagi ini ketika team kami mendampingi untuk kepuncak Barat Gunung Api Purba dan juga di Puncak Timur Kampung Pitu. Walau udara dingin tak menyurutkan semangat berburu sunrise.

Sunset dan Sunrise di Gunung Purba Nglanggeran

Apabila Anda berkunjung ke Gunung Purba Nglanggeran, pastikan Anda menyaksikan sunset atau sunrise disana. Dan jangan lupa, bawa kamera Anda untuk mengabadikan momen-momen yang indah tersebut. Jika Anda tidak tinggal di Yogyakarta tapi Anda ingin berkunjung ke gunung purba ini ataupun obyek-obyek wisata lainnya, Anda bisa menghubungi kami. Kami menyediakan berbagai paket tour Jogja yang pas untuk Anda. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut. Ingat, ada banyak petualangan dan tempat eksotis disekitar Jogja yang amat sayang untuk dilewatkan.

Jadi, kapan anda dan rombongan akan berkunjung ke bukit purba Nglanggeran di Gunung Kidul ini? Jika dalam waktu dekat ataupun masih lama, kami dari jasa rental mobil Jogja Cv Tugu Rent Car siap sedia selalu melayani segenap kebutuhan kendaraan untuk wisata anda dan rombongan. Jadi jangan ragu untuk kontak kami ya saat di Jogja. Termakasih. 🙂

Gunung Purba Nglanggeran, Sudah Mati Namun Tetap Indah
5 (100%) 1 vote