Malioboro MallSebagian besar orang yang mengunjungi kawasan Malioboro bermaksud untuk melihat-lihat dan berbelanja di para pedagang kaki lima yang memang barang dagangannya sangat bervariasi. Sebagian besar barang dagangan mereka sangat cocok untuk suvenir dan oleh-oleh, seperti kaos, ikat pinggang, gantungan kunci, celana, dan sebagainya. Tapi, ini tidak berarti bahwa kawasan Malioboro tidak mempunyai tempat berbelanja yang lebih moderen. Di daerah Malioboro, ada sebuah pusat perbelanjaan bernama Malioboro Mall. Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu yang paling tua di kota budaya ini, dan umurnya sudah hampir 20 tahun. Letak pusat perbelanjaan ini kurang lebih tepat di tengah jalan Malioboro yang merupakan ikon kota Yogyakarta.

Sama seperti mall-mall lain pada umumnya, di Malioboro Mall terdapat toko-toko kecil yang menjual berbagai macam dagangan, mulai dari kaos (kunjungi juga : Kaos Bapak Sholeh), kacamata, buku, hingga makanan. Bahkan, bisa dibilang apapun yang kita butuhkan pasti dapat kita temukan di mall ini. Tersedia juga supermarket yang menjual bahan makanan dan kebutuhan harian lainnya. Bagi para pengunjung yang lapar dan ingin makan dengan menu yang harganya terjangkau, di lantai atas pusat perbelanjaan ini tersedia food court. Walaupun tidak terlalu luas/besar, food court ini menunya cukup beragam.

Suasana malam di dekat Malioboro Mall Yogyakarta, sumber ig @malioboro_insta

Suasana malam di dekat Malioboro Mall Yogyakarta, sumber ig @malioboro_insta

Bagi pengunjung yang ingin membeli baju atau celana, di pusat perbelanjaan ini ada Matahari Department Store, yang memang sudah terkenal dengan produk fashionnya. Mall ini sangat cocok bagi penggemar fast food. Di dalam pusat perbelanjaan ini ada McDonald’s, dan beberapa fast food lainnya.

Alamat Malioboro Mall

Malioboro mall menyediakan parkir mobil di basement. Sedangkan untuk parkir sepeda motor terletak di bagian depan pelataran mall ini. Area parkir yang tersedia untuk kendaraan pengunjung di mall ini relatif kecil. Jadi, seringkali pengunjung harus parkir di tempat lain. Karena letaknya di kawasan Malioboro, mall ini relatif dekat dengan stasiun tugu, dan beberapa objek wisata seperti Taman Pintar dan Benteng Vredeburg. Para wisatawan dapat dengan nyaman berjalan menuju tempat-tempat tersebut karena letaknya tidak terlalu jauh. Selamat berwisata di Yogyakarta.

Nama : Malioboro Mall
Alamat : Jl. Malioboro No.52-58, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, 55213

Terimakasih sudah berkunjung ke artikel ini. Semoga artikel sederhana yang kami tampilkan di website ini bisa bermanfaat untuk khalayak umum. Jika anda sedang di Jogja dan membutuhkan jasa transportasi yang memadai untuk liburan. Kami dari rental mobil Cv Tugu Rent Car siap sedia membantu urusan transportasi wisata anda dan rombongan. 🙂

Malioboro Mall, Pusat Belanja di Kawasan Wisata
5 (100%) 1 vote