Pentingnya Liburan Untuk Keluarga Agar Tetap Bahagia

Pantai indrayanti wonosari - pentingnya berlibur bareng keluarga - sumber ig rayhanfasya23

Pentingya liburan keluarga – Setiap keluarga pasti ingin mendapatkan kebahagiaan. Bukan hanya kebahagiaan untuk suami atau istri saja. Namun bahagia secara bersama-sama untuk seluruh anggota keluarga. Pasti tidak enak bukan, jika ayah dan ibu bahagia, namun anak pertama menderita karena suatu hal. Ada sesuatu yang mengganjal untuk seluruh anggota keluarga lain. Normalnya seperti itu.

Lantas, yang jadi pertanyaan sekarang adalah. Bagaimana cara agar keluarga menjadi bahagia? Kami merasa sebelum menjawab pertanyaan tersebut lebih penting untuk merumuskan standar kebahagiaan itu apa. Agar tidak terjebak dalam standar yang semu soal kebahagiaan.

Standar Kebahagiaan

Orang banyak merasa bahagian manakala punya uang banyak. Ada juga yang bahagia ketika bisa makan makanan yang enak. Ada pula yang bahagia jika bisa liburan di Jogja atau tour ke Lombok yang eksotis. Jika kita kerucutkan, semua yang menjadi standar kebahagiaan itu adalah bersifat materi. Namun apakah itu standar kebahagiaan yang tepat? Jawabnya tergantung. Ya, jika kita berkiblat pada cara berfikir barat, maka standar kebahagiaan bagi mereka adalah manakala terpenuhinya nilai materi dalam diri.

Pantai indrayanti wonosari - pentingnya berlibur bareng keluarga - sumber ig rayhanfasya23
Pantai Indrayanti Wonosari, sumber ig @rayhanfasya23

Menyambung paragraf diatas, jika Anda seorang muslim. Maka menurut hemat kami standar kebahagiaan adalah manakala kita bisa terikat dengan aturan Nya. Mengapa bisa seperti itu? Jawabnya adalah karena kita yakin akan mendapatkan balasan akan kebaikan kita di akhirat kelak.

Pentingnya Liburan Keluarga

Sekarang kita masuk ke pembahasan mengenai pentingnya liburan keluarga. Menurut kami liburan keluarga tidak semata-mata ditujukan untuk mengusir stress atau beban pikiran setelah 1 pekan sekolah bagi anak dan bekerja bagi ayah dan bunda. Ada beberapa point penting liburan keluarga yang bisa kami rangkum dalam tulisan dibawah ini.

Sarana Edukasi Anak

Liburan keluarga, dimanapun itu dilakukan. Bisa menjadi sarana edukasi anak yang baik. Semisal jika keluarga berlibur ke kebun binatang Gembira Loka. Ayah dan bunda bisa mengajarkan kepada anak-anak perihal dunia satwa dan flora. Ketika liburan ke pantai Indrayanti misalnya, bisa sekalian belajar politik pengelolaan pariwisata Jogja juga seputar batuan dan biota laut.

Burung nuri di gembira loka - pentingnya liburan keluarga - sumber ig nandatosa
Burung nuri di Gembira loka, sumber ig @nandatosa

Mendekatkan Keluarga

Adanya kegiatan bersama akan lebih bisa mendekatkan keluarga satu dengan yang lainnya. Ada kalanya anggota keluarga sibuk dengan kegiatan masing-masing. Atau saling tinggal di tempat yang berjuahan. Nah, momen untuk berlibur bersama bisa digunakan untuk mendekatkan kembali satu dengan yang lainnya.

Mengingatkan Akan Kebesaran Nya

Momen berlibur bersama keluarga bisa dipakai untuk mendekatkan diri pada Nya. Karena harapan kita sebagai anggota keluarga adalah, bahwa kebersamaan ini tak hanya berlangsung di dunia saja. Namun juga sampai pada akhirat kelak. Nah, saat berlibur bersama, bisa dijadikan sebagai sarana bersyukur dan mengagumi ciptaanNya. Agar keluarga bahagia di dunia hingga akhirat.

Itulah 3 point penting berlibur bersama keluarga menurut kami. Bisa jadi ada tambahan opini mengenai manfaat berlibur bersama keluarga dari pembaca yang budiman. Silahkan mengirimkan pendapat Anda lewat kolom komentar yang kami sediakan. Untuk urusan rental mobil saat di Jogja pada saat liburan, Anda bisa percayakan pada kami. Matur nuwun.

Pentingnya Liburan Untuk Keluarga Agar Tetap Bahagia
Rate this post

Author: Rental Mobil

CV TUGU TOUR AND RENT CAR adalah rental mobil di Jogja (Yogyakarta) yang berizin resmi. Kami menyediakan berbagai macam jenis mobil dengan kondisi prima serta model terbaru yang dapat Anda sewa baik untuk 12 jam, harian, ataupun mingguan. WA: 0812 2956 6974