Selain kental akan tradisi dan kebudayaan yang beragam. Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang sangat beragam dan jumlahnya sangat banyak. Tempat wisata tersebut berada di berbagai desa di Yogyakarta seperti Desa Mangunan. Seperti tidak ada habisnya kota ini menyediakan berbagai tempat wisata yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata di desa Mangunan yang memiliki pesona keindahannya adalah Tebing Watu Mabur.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Tempat wisata yang satu ini berada di Desa mangunan tepatnya di Dusun Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Seperti tempat wisata yang ada di desa Mangunan lainnya, Watu Mabur menjadi salah satu tempat wisata yang banyak didatangi wisatawan. Sehingga tidak heran jika tempat ini terus mengalami perbaikan terus menerus.

Matahari terbit di Tebing Watu Mabur, sumber ig @ipoenk_31

Matahari terbit di Tebing Watu Mabur, sumber ig @ipoenk_31

Harga Tiket Masuk

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar jika ingin berkunjung ke tempat ini. Karena, anda hanya perlu membayar seikhlasnya untuk bisa menikmati keindahan Tebing Watu Mabur. Namun jika anda akan menginap maka anda perlu membayar biaya sebesar Rp.10.000/orang saja.

Nb: harga tiket bisa sewaktu-waktu berubah, tergantung situasi dan kondisi

Pesona Keindahan Tebing Watu Mabur

Pesona keindahan watu mabur tidak kalah dengan keindahan wisata lainnya. Karena tempat ini memiliki pesona keindahan yang khas yaitu pesona keindahan gardu pandang saat sunrise. Saat pagi hari anda bisa mengambil gambar dengan keindahan awan yang menyelimuti tebing. Pemandangan ini seperti anda berada di atas awan. Selain itu juga di Watu Mabur anda bisa melakukan camping bersama teman dan saudara anda.

Spot kapal di Tebing Watu Mabur Mangunan, sumber ig @hanifatunnisak

Spot kapal di Tebing Watu Mabur Mangunan, sumber ig @hanifatunnisak

Tips Berkunjung Ke Tebing Watu Mabur

Agar kunjungan anda menyenangkan dan memuaskan, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Tips berikut ini akan membantu anda agar liburan anda di Watu Mabur Memuaskan. Yuk simak beberapa tips berikut ini:

  • Melakukan Camping. Jika anda ingin mendapatkan spot bagus untuk gambar anda. Maka menginaplah di watu Mabur agar bisa berfoto di gardu pandang pada pagi hari.
  • Membawa Kamera. Jangan lupa untuk membawa kamera pada saat berkunjung ke Watu Mabur. Hal ini agar anda bisa mengambil gambar di spot yang Watu Mabur.
  • Menggunakan Sepatu Yang Tidak Licin. Nah, saat menuju tebing anda perlu berhati-hati dalam berjalan. Karena jalan yang akan anda lewati tidaklah mudah. Sehingga alangkah lebih baik jika anda menggunakan sepatu yang tidak licin.
  • Membawa Bekal Makanan. Karena di watu goyang jarang sekali penjual makanan, maka anda harus membawa bekal sendiri. Selain itu juga anda bisa lebih irit bukan?
  • Membawa Kendaraan Pribadi. Jika anda mengunjungi watu mabur, usahakan membawa kendaraan pribadi. Hal ini akan membantu anda agar lebih mudah sampai di tempat tujuan.

Nama: Tebing Watu Mabur Mangunan
Alamat: Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Maps: https://goo.gl/maps/VWxSQyr8pfm

Menarik bukan tempat wisata Jogja tebing Watu Mabur tersebut. Dalam tips diatas kami menyarankan untuk menggunakan mobil pribadi saat berkunjung kesana. Namun jika anda dari luar kota dan ingin berwisata ke banyak tempat wisata sekaligus seperti ke Pintu Langit atau yang lainnya. Maka kami sarankan untuk memakai jasa rental mobil Jogja seperti halnya perusahaan kami. Akan lebih hemat dan fleksibel tentunya. Terimakasih dan silahkan share artikel ini jika berkenan.

Informasi Seputar Wisata Tebing Watu Mabur di Desa Mangunan
5 (100%) 1 vote