Jadah Tempe Mbah CarikSaat mendengar nama Kota Yogyakarta, sebagian besar orang akan mengkaitkannya dengan gudeg, yang merupakan makanan khas kota budaya ini. Tapi sebenarnya, di Jogja ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa dicicipi. Salah satu kuliner yang lumayan unik yang bisa dicoba di Yogyakarta adalah Jadah Tempe. Sebenarnya ada banyak sekali tempat yang menjual menu unik ini. Semuanya ada di daerah Kaliurang. Tapi ada satu tempat yang sangat terkenal, yaitu Jadah Tempe Mbah Carik. Warung yang menjual jadah tempe ini lokasinya di jalan menuju ke arah Kaliurang. Tapi, ada juga cabangnya yang letaknya di dalam kota Yogyakarta. Jadi, para pembeli yang tidak ingin jauh-jauh ke daerah Kaliurang bisa membeli di sana.

Biasanya orang penasaran, seperti apa kah makanan jadah tempe itu. Sesuai dengan namanya, jadah tempe adalah makanan yang terbuat dari ketan, dan tempe yang dibacem. Jika dimakan secara bersamaan, kedua makanan ini menghasilkan kombinasi yang nikmat. Jadah tempe sangat cocok untuk dinikmati sambil minum teh atau kopi yang panas. Selain tempe bacem, juga tersedia tahu bacem yang tidak kalah lezat. Jadah Tempe Mbah Carik sudah berdiri sejak lama. Mungkin karena itu lah warung jadah tempe ini lebih terkenal dibandingkan yang lainnya. Padahal, sebenarnya rasa dari jadah tempe yang disajikan hampir sama dengan warung-warung lainnya yang tidak terlalu terkenal.

Jadah Mbah Carik, sumber ig @kadeklindayanti_tourguidebali

Jadah Mbah Carik, sumber ig @kadeklindayanti_tourguidebali

Lokasi Alamat Jadah Mbah Carik

Jika anda ingin mencoba jadah tempe, anda bisa ke warung yang terletak di jalan menuju ke objek wisata Kaliurang, atau ke cabangnya yang berada di dalam kota Yogyakarta. Jika anda berlibur ke Yogyakarta tapi tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan jasa rental mobil CV. Tugu Tour and Rent Car. Perjalanan menuju lokasi warung ini tidak terlalu lama. Biasanya hanya memakan waktu sekitar 40 menit saja. Tapi, saat musim liburan, biasanya jalanan lumayan ramai jadi perjalanan bisa menjadi lebih lama. Maklum, jalur yang dilalui adalah salah satu jalan yang paling ramai di Yogyakarta. Selamat berlibur di Yogyakarta.

Jadah Tempe Mbah Carik, Kuliner Klasik Namun Asyiik
5 (100%) 1 vote