Mau jalan-jalan di Jogja dengan rombongan besar namun tidak ingin terlihat norak? Gunakan aja Toyota Hiace. Minibus dengan panjang 5380 mm ini, mampu menampung hingga 16 orang dengan desain yang lebih mewah dibandingkan jenis minibus lainnya. Untuk Anda yang ingin pengalaman berkendara dengan ruang yang lebih fleksibel tanpa mengeluarkan banyak uang, maka sewa Hiace Jogja bisa menjadi solusi yang tepat.

Jenis mobil: Toyota Hiace
Harga sewa 12 jam: Rp 1.200.000,-
No kontak: 0812 2956 6974
Fasilitas: gratis music + BBM

Kelebihan Toyota Hiace

1. Ukuran dan desain yang pas untuk berwisata

Hiace didesain agar penumpang tidak merasa sesak, dengan kabin yang luas untuk memuat sejumlah barang bawaan wisata. Desain ruang kaki yang sama lapang juga membuat Anda lebih leluasa meluruskan kaki. Untuk rombongan kecil juga pas dan tidak akan menyisakan kursi yang mubazir, karena kapasitas yang diberikan berjumlah 16 termasuk supir (kecuali Hiace Luxury yang berjumlah 11 kursi yang bisa dimodifikasi).

2. Lebih irit dan ekonomis

Dengan kapasitas 16 orang maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyewa 2 jenis MVP ketika bersama rombongan. Cukup dengan satu unit Hiace saja. Anda juga lebih hemat waktu, ketika mengkoordinir anggota dan tidak disibukkan dengan masalah rombongan yang terpisah atau tertinggal. Selain itu, Toyota Hiace juga lebih irit karena mesin utamanya menggunakan diesel atau solar sebagai bahan bakarnya.

Keunggulan Mobil Toyota Hiace Untuk Disewa Rombongan Kecil, sumber ig @seina__imai

Mobil Toyota Hiace yang cocok disewa rombongan kecil, sumber ig @seina__imai

Point Penting Dalam Menyewa Hiace

Banyaknya jasa sewa hiace Jogja pasti akan membuat Anda bingung. Untuk itu pastikan memilih layanan sewa dengan benar agar Anda tidak kecewa nantinya. Jika perlu lakukan survei terlebih dahulu sebelum bepergian dan pastikan layanan yang diberikan perusahaan tersebut berkualitas. Adapun beberapa point penting yang harus Anda survei ketika menyewa Hiace di Jogja yakni sebagai berikut.

1. Cari jasa sewa terpercaya

Cari jasa sewa hiace Jogja terpecaya yang mampu memberikan respons layanan costumer secara cepat, baik melalui telepon, email, atau secara langsung. Khusus untuk layanan online, pastikan jika perusahaan tersebut memiliki kantor dan pegawai, dengan melihat alamat atau kelengkapan berkas yang dicantumkan. Beberapa perusahaan akan menggoda dengan iming-iming harga murah. Untuk itu mintalah rekomendasi dari orang-orang yang berpengalaman dalam hal tersebut.

2. Bandingkan spesifikasi tiap jenis Hiace

Minubus Hiace memiliki tiga variasi yakni Hiace 2.5 L, Commuter, dan Luxury, dengan pilihan warna putih, silver metallic, dan biru metallic. Semua Hiace bertenaga diesel 2494 cc dan memiliki kekuatan 101 hp. Tempat duduk Hiace menggunakan bantalan yang lembut dan kuat, serta memiliki sandaran kepala agar perjalanan Anda terasa nyaman. Untuk pengaturan tempat duduknya dari depan ke belakang yakni (3-3-3-3-4).

Hiace Commuter memiliki dashboard dengan pilihan warna moulded dan upper garnish, dengan 6 buah speaker tambahan, dan dilengkapi power door lock serta power window. Sedangkan untuk Hiace Luxury memiliki dashboard berwarna broad grey dengan 4 buah speaker. Selain lampu depan dan lampu belakang, pada Hiace commuter juga dilengkapi dengan lampu kabut.

3. Bandingkan harga sewa Hiace

Jika Anda ingin menyewa Hiace, tentukan terlebih dahulu apakah Anda ingin menyewa per-jam, harian, mingguan, atau bulanan. Biasanya untuk paket Hiace Commuter (Mobil+Sopir+BBM) dipatok dengan harga sekitar 1 juta/12 jam dan 1,2 juta/hari. Nah kalau tidak ingin dimintai uang parkir dan makan sopir, maka Anda bisa mengambil paket All-In (mobil+Sopir+BBM+Parkir+Makan Sopir). Dengan tarif sekitar 1,2 juta/12 jam atau 1,4 juta/hari.

Tarif sewa hiace termasuk dalam kategori murah karena menggunakan bahan bakar solar. Namun pastikan tidak ada tarif asuransi. Untuk BBM biasanya para penyedia jasa ini juga menetapkan jarak tertentu. Sehingga pastikan apakah tarif BBM hanya untuk lingkup dalam kota atau ring road Jogja saja, atau mencakup seluruh Provinsi DIY. Pastikan juga apakah ada tarif tambahan jika bahan bakar tidak cukup.

Toyota Hiace

Toyota Hiace

4. Pelajari cara pemesanan dan pembayarannya

Layanan sewa hiace biasanya menggunakan sistem online agar lebih mudah dalam menjangkau pasar yang luas. Setelah menentukan paket dan jenis Hiace, Anda bisa melakukan pemesanan melalui layanan costumer service atau mengisi form booking pada website yang tersedia. Selanjutnya Anda akan dimintai DP sekitar 20% dan sisanya ketika sewa telah selesai. Pembayaran dilakukan via perbankan dan dikonfirmasi lewat SMS atau sejenisnya.

5. Pastikan kelengkapan surat dan keamanan Hiace

Setelah melakukan negosiasi dan pembayaran, Anda bisa menikmati minibus Hiace untuk berjalan-jalan bersama rombongan. Namun sebelum berangkat, pastikan dahulu kelengkapan surat-surat yang ada (jika mengambil sewa tanpa driver). Pastikan kondisi minibus dalam keadaan bersih dan terjamin keamanannya. Seperti kondisi ban, rem, performa mesin, dan sistem kemudi. Dan pastikan juga apakah ada layanan Road Assistance ketika mobil mogok di tengah perjalanan.

Ketentuan dan Kelengkapan Berkas Sewa Hiace Jogja

1. Paket Mobil+Supir+BBM

Biasanya paket ini mencakup seluruh wisata di Provinsi DIY, termasuk lokasi wisata yang jauh seperti Borobudur, Prambanan, dan Kali Biru, tanpa dikenai tarif BBM tambahan. Jika Anda mengambil paket ini, maka keperluan pribadi Anda, tiket masuk wisata, parkir, dan makan sopir akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Untuk biaya makan sopir biasanya dikenai tarif sekitar 25 ribu/12 jam. Baca juga: jenis layanan rental mobil

2. Paket All-In

Sedangkan untuk paket All-In, maka biaya sewa mobil, BBM, parkir, biaya supir dan makan supir akan menjadi tanggung jawab penyedia jasa sewa Hiace. Anda hanya harus menyediakan uang untuk keperluan pribadi serta tiket masuk tempat wisata. Untuk rute tujuan paket All-In berlaku dalam lingkup provinsi DIY. Di luar provinsi atau kota yang telah ditentukan biasanya dikenai tarif tambahan.

3. Pemakaian Lepas Kunci (Tanpa Driver)

Jika ingin mengendarai sendiri Hiace yang Anda sewa maka biasanya Anda akan dimintai jaminan berupa kartu identitas seperti KTP/KTM, SIM C, dan jaminan berharga seperti uang atau motor+STNK. Anda juga harus menunjukkan SIM A dan bersedia disurvey dan difoto oleh penyedia jasa tersebut. Sedangkan jika menyewa atas nama perusahaan, maka Anda akan dimintai berkas tambahan seperti SIUP dan rekening listrik/telepon.

Mohon maaf, kami tidak melayani sewa hiace tanpa sopir / lepas kunci

4. Pemakaian Supir 24 jam

Ketika Anda menyewa Hiace selama sehari penuh maka biasanya perhitungan waktu sewa dimulai dari jam 07.00 pagi hingga jam 23.00 malam. Dan jika Anda memutuskan untuk menginap, maka biaya penginapan sopir akan menjadi tanggung jawab Anda, biasanya sekitar 150 ribu per malam. Anda bisa memberikannya secara langsung kepada sopir tersebut.

5. Ketentuan lain

Nah bagaimana jika Anda belum mengembalikan mobil setelah melebihi batas waktu penyewaan? Maka seharusnya Anda melakukan perjanjian dengan penyedia jasa tersebut terlebih dahulu. Biasanya Anda akan dikenai biaya tambahan sekitar 10% per jam dari harga paket yang Anda ambil. Namun, ketentuan bisa berbeda-beda bergantung dari kebijakan masing-masing penyedia jasa sewa hiace Jogja tersebut.

Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan, maka Anda harus lebih hati-hati dan lebih detail dalam melakukan sewa Hiace ini. Pastikan membaca semua aturan yang diberikan oleh penyedia jasa dan ada bukti perjanjiannya. Biaya sewa mungkin berbeda-beda tiap perusahaan dan mungkin juga akan naik untuk hari-hari tertentu dan long weekend.

Sewa Hiace Jogja, Harga, No Kontak + Tips Menyewa
Rate this post