Candi Borobudur

Candi BorobudurSemua orang pasti sudah pernah mendengar nama Candi Borobudur. Memang, obyek wisata yang letaknya dekat dengan kota Jogja ini sangat terkenal. Bahkan, candi ini terkenal hingga ke mancanegara. Memang obyek wisata yang satu ini bukan obyek wisata sembarangan. Menurut para ahli, candi ini didirikan sekitar tahun 800 masehi oleh para penganut agama Buddha. Candi Borobudur terdiri dari 6 teras yang berbentuk bujur sangkar. Di bagian atas, terdapat tiga pelataran yang berbentuk melingkar, yang dihiasi dengan berbagai relief. Dulu, pada abad ke-14, saat pengaruh kerajaan Buddha dan Hindu di pulau Jawa melemah, candi ini ditinggalkan. Kemudian, pada tahun 1814, candi ini ditemukan kembali oleh Gubernur Jenderal Inggris atas Jawa yang bernama Sir Thomas Stamford Raffles.

Jika Anda berkunjung ke Candi Borobudur, Anda pasti akan terkagum-kagum dengan relief yang ada di candi tersebut. Relief yang ada di sana bukan sekedar hiasan, melainkan karya yang menceritakan kisah Ramayana. Untuk membaca apa yang diceritakan oleh relief di candi tersebut, Anda harus berjalan searah jarum jam, yaitu dari arah kiri, dari pintu masuk. Jika Anda ingin dapat lebih memahami tentang sejarah candi tersebut, sebaiknya Anda menyewa seorang pemandu wisata. Biasanya, pemandu wisata akan menjelaskan tentang Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu.

Karena memiliki nilai historis yang tinggi, Candi Borobudur sangat cocok untuk para wisatawan yang tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan budaya dan sejarah. Dan selain sebagai obyek wisata, Candi Borobudur juga berfungsi sebagai tempat ziarah keagamaan para umat Buddha. Jika Anda ingin berkunjung ke candi ini, Anda bisa menghubungi kami. Memang, candi ini letaknya bukan di Yogyakarta, melainkan di Magelang. Tapi, karena sangat dekat dengan kota Jogja, tidak ada salahnya jika Anda berangkat dari sini saja, dengan menggunakan jasa kami. Selain itu, ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di kota Yogyakarta. Pastikan liburan Anda di kota Jogja dan sekitarnya bersama kami, CV. Tugu Tour and Rent Car. Selamat berlibur!