Pantai Krakal

pantai krakalYogyakarta adalah tujuan wisata yang sangat cocok bagi mereka yang mencari wisata pantai. Di sekitar kota Jogja, ada banyak pantai yang dapat mereka kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Krakal, yang terletak di Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini adalah satu dari sekian banyak pantai yang sudah lama dikenal sebagai obyek wisata, dan telah menjadi salah satu ikon wisata. Ini bukan hal yang mengherankan, karena memang pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah. Bibir pantai ini dihiasi dengan batu karang. Dan menariknya, batu-batu karang tersebut menjadi rumah/tempat bersembunyi ikan-ikan laut berukuran kecil yang cantik. Selain batu karang dan ikan-ikannya, bagian tepi pantai ini juga sangat menarik, dengan pasir putih.

Pantai Krakal sangat cocok tidak hanya untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan pantai, tapi juga cocok untuk para wisatawan yang gemar berselancar/surfing. Tapi, karena tingkat kesulitannya, konon pantai ini tidak cocok untuk para peselancar yang belum mahir. Selain itu, karena memang tidak banyak yang berselancar disana, tidak ada tempat persewaan surf board. Selain pemandangan alam yang cantik, di Pantai Krakal para wisatawan juga dapat mengamati kegiatan para nelayan yang sedang mencari ikan. Selain memancing atau menggunakan jaring, ada sebagian dari mereka yang menyelam untuk menangkap hewan laut bernama umbal, yang dapat dimasak menjadi makanan yang lezat. Hasil olahan yang lezat ini dapat dibeli di sekitar pantai tersebut. Yang jelas, harganya tidak mahal.

Pantai Krakal tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta wisata pantai yang berkunjung ke Yogyakarta. Dari pusat kota, pantai ini dapat dikunjungi dengan menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam saja. Para wisatawan yang berasal dari luar kota dapat mengunjungi pantai ini dengan mengendarai kendaraan pribadi. Tapi, karena jarak yang cukup jauh, kami sarankan sebaiknya para wisatawan menyewa mobil beserta dengan sopirnya. Jadi, mereka tidak akan merasa lelah karena tidak perlu mengemudi sendiri, dan bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan lebih santai. Tarif sewa mobil di Jogja tidak mahal. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selamat berlibur!