Pantai Parangtritis

pantai parangtritisHampir semua orang sudah pernah mendengar nama Pantai Parangtritis. Memang, pantai ini adalah salah satu obyek wisata di Jogja yang sangat populer, bahkan bisa dibilang telah menjadi salah satu ikon pariwisata. Letak pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota, kita hanya perlu menempuh perjalanan sejauh sekitar 27 kilometer saja. Jalanan menuju ke pantai ini juga halus dan cukup lebar, sehingga tidak ada halangan yang berarti, dan jarak sejauh 27 kilometer tersebut dapat ditempuhi dengan relatif cepat. Tersedia angkutan umum yang beroperasi hingga sore hari, sekitar jam 5 sore. Tapi tentunya, akan lebih nyaman jika kita menggunakan kendaraan pribadi.

Sebagai pantai yang merupakan objek wisata yang cukup terkenal, tentunya Pantai Parangtritis sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Selain menikmati pemandangan pantai dan bermain-main air, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi pantai yang indah ini. Contohnya, para pengunjung bisa menyewa All Terain Vehicle atau ATV, dengan tarif sekitar 50 sampai 100 ribu rupiah untuk setengah jam. Tentunya kegiatan semacam ini hanya cocok untuk para wisatawan yang mempunyai jiwa petualang. Tapi, sebenarnya kendaraan ini cocok untuk disewa oleh siapa saja karena mengendarainya cukup mudah. Mereka yang menyewakan kendaraan ini juga bersedia untuk memberikan penjelasan singkat mengenai cara mengendarainya.

Pantai Parangtritis dapat dikunjungi baik di waktu pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Dan tentu saja, suasana pantai di waktu-waktu tersebut berbeda. Contohnya, di waktu malam hari, pantai ini berubah menjadi pantai yang romantis. Para wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai sembari menikmati jagung bakar. Para wisatawan yang ingin menginap di sekitar pantai tersebut juga tidak perlu bersusah payah mencari penginapan. Di sekitar Pantai Parangtritis, terdapat banyak losmen dan penginapan. Tarif untuk menginap di losmen ataupun penginapan di daerah Parangtritis tidak mahal. Tapi tentunya, fasilitas yang didapat sesuai dengan harga yang dibayarkan. Jika Anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dan mengunjungi obyek-obyek wisata yang menarik, Anda bisa menghubungi rental mobil kami di (0274) 446 2813.