Bakmi Kadin YogyakartaDi kota Yogyakarta ada ratusan penjual bakmi. Tapi, hanya ada beberapa yang terkenal di kalangan wisatawan. Salah satu warung bakmi paling terkenal di Yogyakarta adalah Bakmi Kadin. Lokasi warung bakmi, atau lebih tepatnya rumah makan karena menempati bangunan yang cukup besar ini di Jl. Bintaran Kulon no.3 dan 6. Lokasi ini cukup dekat dengan pusat kota, dan relatif dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Malioboro. Nama warung bakmi ini diambil dari lokasinya yang ada di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Lucunya, kebetulan nama pendiri warung bakmi tersebut adalah Karto Kasidin, yang kalau disingkat juga KaDin. Warung bakmi ini sudah lama berdiri, yaitu sejak tahun 1947. Jadi, tidak heran jika warung bakmi yang satu ini jauh lebih terkenal jika dibandingkan dengan warung-warung bakmi lainnya.

Di bakmi Kadin Yogyakarta, tentu saja yang menjadi menu andalan adalah mie atau bakmi. Warung yang buka dari sore hingga malam hari ini menjual bakmi goreng dan bakmi rebus. Dan tentu saja, selain makanan ada juga beberapa menu minuman baik panas maupun dingin. Satu menu minuman yang menjadi menu khas warung ini adalah wedang bajigur. Jika kita datang ke Bakmi Kadin pada saat weekend atau musim liburan, kita harus sabar menunggu. Walaupun pegawai warung bakmi ini cukup banyak, termasuk tukang masaknya juga cukup banyak, biasanya jika kondisi warung sedang ramai, kita harus menunggu paling tidak sekitar 30 menit sebelum mendapatkan apa yang kita pesan.

Peta Lokasi Bakmi Kadin Jogja

Dari segi harga, Bakmi Kadin cukup terjangkau. Tapi memang, jika kita bandingkan harganya dengan warung-warung bakmi pinggiran yang biasa saja, harganya jauh lebih mahal. Tapi tentunya, tidak adil jika kita membandingkan warung bakmi yang legendaris ini dengan warung bakmi biasa. Apalagi, jika kita lihat foto-foto yang terpajang di sana, ada banyak public figure yang sudah pernah jajan di sana, entah itu artis, ataupun pejabat. Harga seporsi bakmi di Bakmi Kadin berkisar antara Rp. 15 ribu sampai dengan Rp. 30 ribu, tergantung dari apa yang kita pesan. Kita bisa pesan sesuai dengan selera kita, misalnya bakmi goreng dengan tambahan ekstra hati ayam, atau yang lainnya.

Bakmi Kadin Yogyakarta, sumber ig @castlepuri

Bakmi Kadin Yogyakarta, sumber ig @castlepuri

Caption instagram “Mau ketemu kamu, perjuangannya ?
Sabar nunggu 2 jam, panas meleleh dan bau asep… Miapahhhh… Minyemeksss… ???
Everything I do.. I do it for you. ?

Nama : Bakmi & Bajigur Kadin Mbah Hj. Karto Pak Rochadi
Alamat : Senopati, Jl. Bintaran Kidul No.6, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151
Google maps : https://goo.gl/maps/z4odAfWLRM32

Apa? Masih ingin menikmatik wisata kuliner di Jogja yang lainnya? He he, jika niat anda dan rombongan memang untuk berburu makanan enak di Jogja, kami dari perusahaan rental mobil Jogja Cv Tugu Rent Car siap sedia menyediakan sarana transportasi untuk anda dan rombongan. Jangan takut gemuk dan kolesterol yah. Salam maknyuss!

Bakmi Kadin Yogyakarta, Salah Satu Legenda Kuliner Jogja
5 (100%) 1 vote