Hai para traveler! Semoga hari Anda selalu menyenangkan. Kali ini kami ingin berbagi mengenai salah satu kuliner populer di Yogyakarta.  Kuliner ini bukan makanan tradisional, tapi makanan yang sebenarnya sudah biasa ada dimanapun kita berada, akan tetapi ada ciri khas dari kuliner ini di Yogyakarta dan sayang untuk dilewatkan. Kuliner yang akan kami bahas adalah Bakso Tengkleng Mas Bambang. Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini termasuk warung bakso dan mie ayam yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Yogyakarta, bahkan sudah buka banyak cabang di Yogyakarta juga beberapa kota besar di Pulau Jawa ini. Dapat dikatakan populer karena setiap harinya warung ini mampu menjual habis lebih dari 500 porsi bakso tengkleng.

Jadi, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan ingin merasakan bakso di Yogyakarta, kami sangat merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi. Pertama, pengelola Bakso Tengkleng Mas Bambang sangat mementingkan kehalalan produk mereka. Itu salah satu klaim yang mereka sampaikan di web resmi mereka. Kenapa kehalalan sangat perlu ditekankan? Mengingat saat ini persebaran daging tidak halal memang banyak, ditambah lagi pemotongan ternak ruminansia yang halal dikonsumsi oleh muslim dicampur dengan pemotongan babi. Tapi, di warung ini Anda tidak perlu mengkhawatirkan kehalalan produknya.

Nikmati Bakso Rasa Daging di Gerai Bakso Tengkleng Mas Bambang Yogyakarta

Nikmati Bakso Rasa Daging di Gerai Bakso Tengkleng Mas Bambang Yogyakarta. Sumber: baksotengkleng.com

Kedua, rasa sapi dalam baksonya tidak bohong, alias beneran terasa bakso sapi. Salah satu tagline mereka yaitu bakso itu daging. Hal ini dikarenakan komposisi pembuatan bakso mereka nyaris 100% memakai daging sapi yaitu kira-kira 97% daging dan 3% tepung. Selain itu, dibeberapa menunya juga disertakan tengkleng. Apa itu tengkleng? Irisan daging sapi yang masih menyatu dengan tulangnya. Dan berdasarkan penuturan pengelola, menu bakso tengkleng menjadi menu favorit di sini.

Ketiga, harga yang ditawarkan untuk semangkok baksonya beragam dan masih sangat terjangkau dengan kantong masyarakat umum, bahkan juga terjangkau untuk para mahasiswa. Mulai dari harga 10.000 (ini untuk mie ayam) hingga 21.000 (mie bakso tengkleng pangsit). Tempat inipun direkomendasikan untuk Anda yang ingin berkumpul bersama teman atau keluarga Anda. Sangat nyaman dan menunya pun tidak mengecewakan. Untuk minuman, ada minuman standar seperti es teh ataupun es jeruk, selainnya ada menu es teler, berbagai macam jus, juga berbagai macam jamu seperti beras kencur, kunir asem, temu lawak dan lain sebagainya. Cukup unik bukan? Warung mie ayam bakso tapi juga menyediakan minuman tradisional. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dan menghasilkan keuntungan besar bagi pengelolanya.

Nama : Bakso Tengkleng Mas Bambang
Alamat : Jalan Monjali 80 Jogja
Gmaps : https://goo.gl/maps/7ouXKAjnvMt

Menu makanan yang ada diantaranya mie bakso tengkleng, ie bakso biasa, mia ayam biasa, mie ayam bakso pangsit, siomay tengiri, bakso pop nuget keju, bakso pop super keju, dan lainnya. Cukup beragam bukan? Bagi Anda yang penasaran dengan nikmatnya semangkok bakso tengkleng ini ada beberapa warung cabang yang dapat Anda kunjungi yaitu di Jalan Monjali 80 Jogja (utara bangjo selokan), Jalan Raya Jogja-Kalasan Km 11,4 (Sebrang KR) Jogja, Jalan Affandi 30B Gejayang Jogja, atau di Jalan Wonosari KM 10 Piyungan Bantul.

Sekian ulasan kami mengenai Bakso Tengkleng Mas Bambang, semoga Anda tertarik untuk mengunjungi bersama teman atau keluarga Anda. Jika masih lapar, mie ayam popeye atau oseng mercon bu Narti bisa juga anda coba lho. Jangan salahka kami jika nanti ketagihan ya, he he 🙂

Nikmati Bakso Rasa Daging di Gerai Bakso Tengkleng Mas Bambang Yogyakarta
5 (100%) 1 vote