Nikmati Pedasnya Makanan Khas Yogyakarta: Oseng Oseng Mercon Bu Narti

Nikmati Pedasnya Makanan Khas Yogyakarta: Oseng Oseng Mercon Bu Narti

Yogyakarta selalu menjadi kota yang hidup bahkan ketika di malam hari. Selain memiliki banyak spot wisata yang keren, Yogyakarta juga menyimpan segudang kuliner khas yang banyak, sangat. Mulai dari makanan tradisional khas Yogyakarta seperti gudeg, atau makanan unik seperti sate klathak Pak Pong atau mie Telap 12, Yogyakarta juga memiliki satu kuliner unik yang saat ini pun menjadi makanan khas Yogyakarta yaitu Oseng Oseng Mencon Bu Narti. Selidik punya selidik, Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini telah berdiri sejak 1998 dan menjadi pelopor adanya masakan oseng oseng mercon.

Oseng oseng mercon ini adalah ramuan masakan yang sebenarnya didapatkan secara tidak sengaja dibuat oleh orang Bu Narti yang saat itu sedang dibanjiri daging kurban. Ketika dijual ternyata banyak masyarakat yang menyukainya dan menjadi makanan populer hingga saat ini. Bahkan menjadi makanan khas Yogyakarta.

Disebut oseng oseng mercon dikarenakan begitu pedasnya masakan yang dibuat mungkin dirasa seperti ledakan di mulut kali ya. Karena mercon sendiri artinya adalah petasan kalau dalam bahasa Indonesia. Sedangkan di warung Bu Narti sendiri bahan yang dijadikan oseng oseng adalah konyoran. Konyoran adalah sebutan khas orang Yogyakarta, mungkin ada beberapa tempat menyebutkan begitu, untuk menyebut kikil dari sapi, dicampur dengan gajih, dan tulang muda. Oseng-oseng mercon sendiri sekarang telah bervariasi bahan bahan yang digunakan mulai dari menggunakan daging ayam, daging sapi, atau lainnya. Sampai saat ini Oseng Oseng Mercon Bu Narti tetap berada di hati para pelanggannya. Hal ini terbukti dengan selalu dipadatinya warung lesehan milik Bu Narti ini oleh para pelanggan beliau.

Nikmati Pedasnya Makanan Khas Yogyakarta: Oseng Oseng Mercon Bu Narti
Nikmati Pedasnya Makanan Khas Yogyakarta: Oseng Oseng Mercon Bu Narti. Sumber: @makanankhasjogja_online

Bagi Anda penyuka rasa pedas dan tertantang untuk mencobanya silakan datang saja ke Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningrat, Yogyakarta. Warung Bu Narti berada di pinggir jalan bersebrangan dengan PP Muhammadiyah Yogyakarta. Warung Oseng Oseng Mercon Bu Narti ini mulai buka pukul 18.00 sampai 23.00 WIB. Dan yang perlu diingat, kalau Anda memiliki riwayat sakit maag atau memang tidak menyukai makanan super pedas, Anda bisa memesan menu lain di warung Bu Narti ini karena ada menu ikan bakar, ayam bakar, ayam goreng, dan sebagainya. Atau kalau mau tetap mencobanya, silakan kurang level pedasnya. Hati hati juga dengan para penderita hipertensi, makan kikil juga gajih tidak diperkenankan ya. Gajih berisi lemak yang dapat menambah penyumbatan dalam pembuluh darah Anda dan dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Dan secara jujur kami merekomendasikan menu ini untuk mereka yang memang menyukai makanan pedas dan memiliki tekanan darah yang baik, hehe.

Nama : Oseng Mercon Bu Narti
Alamat : Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/uhNnLfD9qCL2

Sekian ulasan kami kali ini mengenai makanan khas dan unik di Yogyakarta: Oseng Oseng Mercon Bu Narti. Jika Anda berminat silakan berkunjung langsung ke warung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *