Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak sekali diminati oleh banyak orang. Itu bisa disebut karena tempatnya yang memang bisa dibilang asri dan juga nyaman untuk dikunjungi dengan keluarga maupun dengan pasangan. Bahkan banyak orang yang sengaja memilih pantai sebagai destinasi favorit ketika liburan baik oleh generasi muda maupun generasi terdahulu. Selain karena harga tiketnya yang tidak begitu menguras kantong juga. Di daerah Yogyakarta ada satu pantai yang bernama pantai pasir Kadilangu yang patut untuk dicoba.

Sebelum itu Anda harus tahu kelebihan apa saja yang didapat jika mengunjungi pantai pasir Kadilangu? Kelebihan adalah salah satu daya tarik tersendiri suatu wisata untuk menarik pengunjung. Oleh karena itu, berikut ini adalah kelebihan dari pantai pasir Kadilangu yang harus Anda ketahui :

1. Spot Foto Yang Beragam

Asal Anda tahu di pantai Kadilangu terdapat banyak sekali spot foto yang indah dan menari. Hal itu yang membuat daya tarik pengunjung untuk mengunjungi pantai Kadilangu. Salah satu spot foto favorit disana adalah ayunan Kepongpong yang ayunannya terbuat dari bambu dan dikelilingi oleh mangruve. Hal itu lah yang menjadi incaran para pengunjung untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto disekitar pantai.

2. Bersebelahan Dengan Hutan Mangrove Wanatirta

Ternyata pantai Kadilangu juga bersebelahan dengan hutan mangrove wanatirta yang ada di desa yang sama. Oleh karena itu ada jembatan bambu untuk menuju hutan mangrove bagi pengunjung yang tertarik untuk mengunjunginya. Pokoknya nuansa alamnya kental sekali cocok bagi Anda pencinta alam.

Menara pandang dekat pantai Kadilangu, sumber ig @arman_z.o_o

Menara pandang dekat pantai Kadilangu, sumber ig @arman_z.o_o

3. Terdapat Papan Tulisan Kata-Kata Yang Menggelitik

Disekitar arena pantai terdapat banyak sekali tulisan kata-kata yang lucu sehingga menggelitik leher pembacanya. Kata-kata itu adalah kata yang baru atau masa kini untuk anak muda sehingga mereka tertarik untuk selfie di arena pantai Kadilangu. Salah satu tulisannya seperti “Lupakan mantan” dan “Cinta pertama”. Jika Anda penasaran bisa datang ke kabupanten Kulon Progo provinsi Yogyakarta untuk berlibur disana.

4. Ada Menara Pandang

Asal Anda tahu disamping jembatan terdapat menara pandang yang tingginya hampir 3 meter. Menara ini digunakan untuk melihat pemandangan sekitar pantai Kadilangu dari ketinggian. Menara pandang ini juga bisa dijadikan spot foto supaya jembatan cinta yang di chat warna pink juga dapat terlihat dengan jelas. Jembatan cinta juga menjadi salah satu spot favorit juga disana.

5. Ada Lorong Yang Bernama Gua Sama Lu

Salah satu hal yang menarik dar pantai Kadilangu adalah nama dari lorongnya. Pengelola pantai Kadilangu sangat pandai dalam mengutak atik nama untuk memberi nama sebuahnya. Dengan memberi nama sebuah lorong dari kata masa kini dengan nama “Gua Sama Lu”. Ya bisa diartikan Gua atau saya sama kamu gitu artinya.

Nama: Pantai Pasir Kadilangu
Alamat: Pasir Kadilangu, Jangkaran, Temon, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55654
Maps: https://goo.gl/maps/sGQRoJyz8AQ2

Bagaimana sahabat semua? Menarik bukan berkunjung ke lokasi wisata pasir Kadilangu tersebut. Pastikan anda mencari lebih banyak referensi wisata yang terdapat dalam website kami ini sebelum berkunjung kesana. Agar tidak merasa tertipu dengan keindahan gambar yang terdapat di instagram. Driver rental mobil kami juga bisa diandalkan dalam memberikan review lokasi wisata Jogja yang menjadi tujuan anda lho. 🙂

Inilah 5 Kelebihan Yang Dimiliki Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo
5 (100%) 1 vote