Apakah anda sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini? Apakah kota Jogja yang menjadi pilihan anda untuk merayakan hari istimewa tersebut? Tetapi masih terasa ada yang kurang untuk persiapannya? Mungkin, anda membutuhkan sebuah mobil pengantin. Lalu bingung bagaimana cara mendapatkannya? Anda tidak perlu risau karena sudah ada jasa sewa mobil pengantin Jogja.

Budget atau Gengsi?

Banyak pasangan muda – mudi yang menginginkan untuk segera naik pelaminan, menghalalkan hubungan mereka baik secara negara maupun agama. Namun keinginan itu terhambat dengan ketersediaan biaya yang dimiliki. Tidak dipungkiri setiap pasangan menginginkan pernikahan yang “wah” dan mewah. Budget beradu dengan gengsi kemudian. Berbagai strategi dilakukan untuk menekan budget, namun tetap “wah”.

Strategi yang dilakukan misalnya menggelar pesta pernikahan di kampung halaman mempelai wanita. Hal ini dinilai sebagian pasangan mampu menekan budget. Namun ada pertimbangan berikutnya, yaitu kendaraan. Apabila kampung halaman mempelai wanita atau anda dan pasangan menginginkan pesta pernikahan diselenggarakan di Jogja tidak perlu khawatir, karena sudah ramai jasa sewa mobil pengantin.

Mobil pengantin Roll Royce, sumber unsplash @scottweb

Mobil pengantin Rolls Royce, sumber unsplash @scottweb

Tips Sebelum Sewa Mobil Pengantin

Alangkah baiknya anda memperhatikan hal – hal berikut ini sebelum anda menyewa sebuah mobil pengantin :

  1. Rencanakan dengan matang acara pernikahan anda dari A – Z. Apakah diperlukan sebuah mobil pengantin? Ataukah mobil pengantin dapat digantikan dengan alternatif lain atau tidak. Ingat, jangan mengandalkan gengsi dalam rencana pernikahan anda, namun perhitungkan dengan budget yang anda miliki.
  2. Apabila dirasa memang anda membutuhkan mobil pengantin, masukkan budget untuk menyewa mobil pengantin. Rencanakan mulai dari tipe mobil, berapa hari anda akan menyewa mobilnya, sampai diperlukan atau tidaknya sopir untuk mobil pengantin anda nantinya. Sesuaikan dengan kebutuhan anda, bukan dengan gengsi anda.
  3. Carilah jasa sewa mobil pengantin yang terpercaya. Anda dapat mendapatkan informasi dari internet, rekan, atau saudara anda. perlu anda ketahui, jasa sewa mobil yang sudah besar, mempunyai nama, dan terkenal di masyarakat, umumnya sudah memiliki websitenya sendiri. Kalau di Jogjakarta, pastikan tempat anda menyewa mobil tergabung APPKY (Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta). Asosiasi ini telah terverifikasi, sah secara hukum, dan diizinkan beroperasi oleh Dishub.
  4. Sesuaikan harga sewa mobil pengantin yang akan anda gunakan dengan budget yang anda miliki. Cek harga sewa normal, serta ada atau tidak potongan harga yang dikenakan. Lalu pastikan anda mengetahui kisaran harga sewa mobil pengantin di Jogja. Selain itu durasi sewa mobil pengantin perlu anda perhatikan. Hal tersebut untuk menghindari penipuan oleh penyedia jasa sewa
  5. Booking mobil pengantin jauh – jauh hari. Guna menghindari koleksi mobil pengantin habis, apalagi di bulan – bulan ramai acara pernikahan. Usahakan sebelum hari H, mobil pengantin yang anda inginkan sudah ada ditangan anda.
  6. Sebelum mobil disewa, cek semua bagian mobil, terutama stir, rem, perseneling, dan ban. Lebih bagus apabila anda test drive terlebih dahulu mobil pengantinnya bersama dengan pemilik sewa mobil. Sampaikan semua yang anda rasakan terkait kualitas mobil. Ini akan membantu anda tidak disalahkan ketika mengembalikan mobil sewaan yang sebenarnya bukanlah perbuatan anda. Pastikan mobil pengantin aman dan nyaman untuk anda gunakan nantinya.
  7. Bertanya sejelas mungkin kepada pemilik sewa terkait persyaratan, prosedur penyewaan, pembayaran, konsekuensi, ada atau tidaknya asuransi apabila hal yang tidak diinginkan terjadi, fasilitas yang didapat. Fasilitas untuk mobil pengantin misalnya rangkaian bunga, supir dengan dresscode yang anda inginkan, sampai dengan plat nomor kendaraan sesuai pesanan anda. Tidak lupa tanyakan sejelasnya mengenai harga, dan ada atau tidaknya potongan harga yang dikenakan.
  8. Pertimbangkan dengan matang apakah anda akan melakukan lepas kunci (tanpa supir) atau dengan supir nantinya. Pertimbangkan dengan harga yang dikenakan serta budget yang tersedia.
Toyota Camry, cocok sebagai mobil pernikahan, sumber toyota.com

Toyota Camry, cocok sebagai mobil pernikahan, sumber toyota.com

Macam – Macam Mobil Pengantin

Lagi – lagi sesuaikan mobil pengantin sesuai dengan budget yang anda punya. Berikut beberapa tipe mobil yang umum digunakan sebagai mobil pengantin:

  1. Toyota Camry. Mobil sedan mewah satu ini memiliki sistem keamanan dan kenyamanan pengguna yang baik. memiliki peredam pada kabin. Bagasi luas.
  2. Alphard. Mobil yang menjadi primadona dikelasnya menawarkan desain yang elegan, kabin yang luas kursi penumpang yang nyaman, AC plasmacluster, dan fitur – fitur interior yang membuat nyaman pengguna lainnya. Tidak heran mobil ini menjadi primadona di kelasnya.
  3. BMW. Kenyamanan mobil mewah satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Peredam kabin yang baik, dan penggerak roda belakang, sehingga mempermudah untuk handling dan tidak perlu takut mobil ini kehabisan tenaga. Hemat bahan bakar menjadi keunggulan mobil ini. dilengkapi dengan air bag dan fitur entertainment yang mampu mengusir jenuh anda.
  4. Mercy atau Mercedes Benz. Mobil favorit untuk dijadikan sebagai mobil pengantin. Selain mewah, mobil ini pun nyaman digunakan.
  5. Jeep Rubicon. Anda pecinta offroad, dan mobil dengan desain gagah, kokoh, gahar, dan sporty? Anda dapat gunakan Jeep Rubicon di hari spesial anda. Walau terlihat sangar, gahar, dan gagah, mobil ini dilengkapi dengan sistem keselamatan dan kenyamanan bagi pengendaranya.

Kisaran Harga Sewa Mobil Pengantin Jogja

Harga sewa mobil pengantin Jogja bermacam – macam. Berikut kisaran harga sewa beberapa mobil yang sering dijadikan sebagai mobil pengantin di Jogjakarta:

  1. Toyota Camry sekitar 1,2 hingga 2 juta
  2. Alphard kisaran 1,5 juta sampai dengan 4,1 juta (durasi 12 jam hingga satu hari)
  3. BMW 1,4 juta hingga 1,6 juta per 12 jam – satu hari
  4. Mercedes Benz 3 juta hingga 4,1 juta dengan durasi 12 jam hingga 1 hari
  5. Jeep Rubicon dimulai dari 4 juta hingga 5,1 juta. Durasi sewa 12 jam hingga 1 hari.

Cukup menguras badget bukan? Lagi, lagi, sesuaikanlah dengan budget yang anda miliki.

Bagaimana Cara Sewanya?

Bagi anda yang bukan domisili jogja, namun ingin sewa mobil di Jogja, berikut cara sewa mobil di Jogja pada umumnya:

  1. Pilih mobil pada website tempat sewa. Hubungi customer service. Tanyakan ketersediaan mobil yang anda maksud. Apabila tersedia, maka segera datang ke tempat sewa untuk melakukan booking
  2. Lengkapi dokumen – dokumen yang menjadi persyaratan sewa. Dokumen yang diperlukan misalnya KTP dua orang penyewa, Kartu Keluarga, motor dan STNK yang satu alamat dengan penyewa. Apabila alamat berbeda, sertakan BPKB asli. Menyerahkan uang jaminan 3 – 10 juta sebagai penjamin pengganti motor apabila penyewa tidak memiliki motor. Kemudian fotokopi sim A. Lalu bersedia untuk difoto dan disurvey, dan bersedia untuk menyerahkan DP sebesar 50% dari harga sewa.
  3. Apabila persyaratan dokumen telah lengkap, anda dan pihak jasa sewa sudah setuju, anda masuk ke daftar booking, dan mobil siap diantar/digunakan.

Kami sendiri dari Cv Tugu Rent Car bisa juga lho menyediakan mobil untuk wedding car. Kami mampu menyediakan mobil Toyota Camry atau Alphard untuk keperluan hari pernikahan anda. Cocok untuk disewa jasa wedding oganizer ataupun individu yang ingin menambah berkesan momen bahagia mereka. Anda butuh mobil pengantin segera? Tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Sewa Mobil Pengantin Jogja, Pilihan Tepat Untuk Momen Spesialmu
5 (100%) 1 vote