Bagi Anda para traveller pastinya tentunya tidak asing dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan banyaknya destinasi wisata indah dan unik membuatnya menjadi kota yang mendunia dengan sektor pariwisatanya. Keindahan alam, keunikan tradisi dan kultur menjadikannya laksana Indonesia dalam versi mini. Selain itu, Yogyakarta juga menjadi surganya yang hobi berbelanja. Mulai dari mahasiswa, traveller, bahkan backpacker. Berbagai obyek wisata ini bisa anda datangi dengan jasa rental mobil, sewa bus wisata atau juga dengan sepeda motor. Jika Anda ingin mengunjungi wisata-wisatanya dengan rute searah. Simaklah berikut info beberapa destinasi wisata dengan rute tempat wisata di Jogja yang searah berikut ini :

1. Tugu Jogja

Datang ke Yogyakarta biasanya disarankan masyarakat lokal untuk berkunjung dan berfoto ke Tugu Yogyakarta. Mitosnya sih yang berfoto di sana pasti akan kembali lagi ke Yogyakarta. Tidak jauh dari Tugu, Anda bisa dengan mudah ke Malioboro. Disana anda bisa duduk-duduk menikmati suasananya atau berburu kuliner, buah tangan, dan pakaian di sana. Lalu Anda bisa pergi ke Pasar Beringharjo untuk berburu barang murah meriah berbagai macam jenisnya. Dilanjutkan dengan mengenali Benteng Vredeburg yang merupakan peninggalan bersejarah masa penjajahan Belanda. Barulah Anda menuju Titik 0 Km dan rasakan keriuhan di titik 0 km nya Yogyakarta.

Foto Tugu Yogyakarta, sumber ig @foto_ronsen

Foto Tugu Yogyakarta, sumber ig @foto_ronsen

2. Taman Pintar

Dari 0 km Yogyakarta, beloklah ke kiri dan singgahlah ke Taman Pintar di sisi kiri jalan. Di sana, Anda dapat bermain dan belajar. Selain itu di taman pintar juga banyak sekali buku-buku murah meriah yang dijual. Untuk Anda yang menyukai ilmu sains, anda juga bisa mengunjungi museum Sains yang ada di sini. Tentu obyek wisata ini amat cocok digunakan sebagai sarana edukasi bagi si kecil bukan?

3. Alun-Alun Lor

Setelah puas bermain-main dan belajar di Taman Pintar. Destinasi wisata dengan rute tempat wisata di jogja yang searah yaitu alun-alun utara. Disana anda bisa mengajak keluarga untuk piKnik. Dan pada malam harinya anda bisa naik mobil kayuh berhiaskan lampu warna-warni yang cantik. Di sekitarnya juga ada museum Sonobuduyo, Anda bisa mampir ke sana. Kemudian lanjutkan jalan-jalan Anda ke istana Kasultanan Yogyakarta atau yang akrab disebut keraton jogja.

4. Taman Sari

Selanjutnya adalah Taman Sari. Dinamai Taman Sari karena tempat ini sangatlah indah, ditumbuhi beragam jenis bunga dan buah-buahan. Tempat ini dahulunya adalah tempat multi fungsi. Taman Sari menjadi tempat rekreasi keluarga Kesultanan Yogyakarta, sekaligus sebagai benteng. Arsitekturnya pun sangat unik, ada perpaduan antara budaya lokal, asing, Hindu, dan Islam. Di sini terdapat Water Castle atau Istana air.

Foto bagian dalam Taman Sari, sumber ig @marcus_on_site

Foto bagian dalam Taman Sari, sumber ig @marcus_on_site

5. Alun-Alun Kidul

Yang terakhir, pergilah ke Alun-alun Kidul. Di sini Anda juga bisa berpiknik dan naik mobil kayuh berhiaskan lampu warna-warni yang cantik di malam hari. Di sini biasanya banyak wisatawan yang mencoba untuk menyeberangi kedua beringin kembar dengan menutup mata. Mitos yang berkembang di sini siapapun yang berhasil melakukannya, maka akan hatinya betul-betul bersih dan akan terkabul semua hajatnya.

Itulah beberapa destinasi wisata dengan rute tempat wisata di Jogja yang searah. Jika anda sedang berlibur di Jogja, tempat-tempat diatas sangat cocok untuk anda kunjungi. Selain beberapa destinasi wisata di atas, masih banyak destinasi-destinasi lain yang ada di Jogja. Semoga bermanfaat dan silahkan share melalui sosial media jika berkenan. Matur nuwun

Inilah 5 Tempat Wisata Di Jogja Yang Rute Jalannya Searah
Rate this post