Air Terjun Sri Gethuk

air terjun sri gethukDi Yogyakarta dan sekitarnya terdapat banyak sekali obyek wisata yang cocok untuk Anda sekeluarga. Jika Anda sekeluarga ingin menikmati wisata alam dengan pemandangan yang indah, Air Terjun Sri Gethuk adalah pilihan yang tepat. Air terjun ini terletak di Desa Wisata Bleberan, yang masuk dalam wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Dibandingkan dengan obyek wisata lainnya di wilayah Gunungkidul, air terjun ini masih relatif baru sehingga masih alami. Konon, air terjun ini diberi nama Sri Gethuk karena merupakan tempat menyimpan instrumen gamelan (kethuk) milik Jin. Menurut masyarakat sekitar, di waktu-waktu tertentu, dari arah air terjun terdengar suara gamelan.

Satu hal yang banyak disayangkan oleh mereka yang ingin mengunjungi air terjun ini adalah akses kesana yang masih cukup sulit. Sampai dengan awal tahun 2013, masih belum ada kendaraan umum yang sampai ke lokasi obyek wisata air terjun Sri Gethuk. Jadi, para wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil, ataupun sepeda motor. Harga tiket untuk masuk ke obyek wisata ini sangat murah, hanya Rp. 3000,- saja dan itupun merupakan tiket terusan ke Gua Rancang Kencono. Bagi para pengunjung yang ingin naik rakit, tarifnya Rp. 5000,- per orang.

Air Terjun Sri Gethuk adalah obyek wisata yang sangat menarik, yang tidak boleh Anda lewatkan saat sedang berlibur di Yogyakarta. Untuk mengunjungi obyek wisata ini dan juga obyek wisata lainnya di Yogyakarta, Anda bisa menghubungi kami di (0274) 446 2813. Kami menyediakan paket private tour yang menarik di kota Jogja, dengan harga yang sangat terjangkau. Dan tentunya, karena kami adalah rental mobil jogja yang mempunyai ijin resmi, kenyamanan dan keamanan Anda saat berlibur bersama kami sangat terjamin. Pastikan Anda berlibur bersama CV. Tugu Tour and Rent Car.

Jika Anda ingin menikmati indahnya pemandangan pantai, mungkin Pantai Indrayanti adalah pilihan yang tepat.