Makam Raja Imogiri

makam raja imogiriDi Yogyakarta ada banyak obyek wisata dengan jenis yang berbeda-beda. Di sekitar kota budaya ini ada beberapa pantai, candi, bangunan bersejarah, dan sebagainya. Salah satu obyek wisata yang merupakan bangunan/tempat bersejarah adalah Makam Raja Imogiri. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini merupakan sebuah komplek pemakaman. Di komplek pemakaman ini, dimakamkan raja-raja dan keluarga raja dari Kesultanan Mataram. Selain nilai historisnya, letak komplek pemakaman ini menjadikannya tempat wisata yang ideal. Makam Raja Imogiri terletak di perbukitan yang cukup tinggi, sehingga udaranya sejuk. Dan tentunya, pemandangan di sekitar obyek wisata tersebut juga alami dan indah.

Makam Raja Imogiri dibuka untuk umum pada hari Minggu, Senin, dan Jumat, dari jam 10.00 pagi sampai dengan jam 13.00. Selain itu, makam ini juga dibuka untuk umum pada tanggal 1 dan 8 Syawal, dan tanggal 10 Dzulhijah, pada jam yang sama. Diluar hari dan jam yang disebutkan di atas, para wisatawan tetap dapat berkunjung. Tapi, mereka hanya dapat melihat-lihat di luar gerbang makam.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi Makam Raja Imogiri Yogyakarta, Anda dapat menghubungi CV Tugu Tour and Rent Car di nomor telepon (0274) 446 2813. Kami akan menawarkan paket tour yang menarik, dengan Makam Raja Imogiri sebagai salah satu obyek wisata yang termasuk di dalamnya. Paket wisata Jogja yang kami tawarkan harganya sangat terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal biaya. Bersama rental mobil Jogja CV Tugu Tour and Rent Car, liburan Anda di Yogyakarta dijamin nyaman dan aman. Kami adalah rental mobil yang memiliki ijin resmi, dengan armada yang lengkap dan mobil-mobil baru.

Beberapa obyek wisata lainnya di Yogyakarta antara lain adalah Pantai Indrayanti dan Air Terjun Sri Gethuk.