Menurut hemat kami, pengetahuan mengenai sebuah istilah amatlah penting. Karena jika tidak terjadi kecocokan arti sebuah istilah rawan menimbulan miskomunikasi. Dan hal tersebut tentu tidak ingin terjadi pada diri kita bukan? Karena miskomunikasi membuat tidak nyaman, bukan hanya dalam skala individu namun juga dalam dunia bisnis. Oleh karena itu sebelum kita memvonis sesuatu, ada baiknya kita pahami arti istilah dan maksud dari yang orang lain kemukakan.

Dalam dunia rental mobil juga ada berbagai jenis istilah yang familiar bagi orang yang sering berinteraksi dengan jasa rental mobil. Pada kesempatan kali ini membahas istilah yang sering digunakan dalam usaha paket wisata dan rental mobil setelah sebelumnya pernah membahas jenis-jenis layanan rental mobil. Ketiga istilah yang mungkin baru bagi Anda, yaitu All In, Drop Off dan istilah Pick and Drop dalam dunia rental mobil. Oke, bagian pertama kami akan bahas arti istilah Pick and Drop dalam rental mobil.

Definisi Pick and Drop

Arti Pick and Drop dalam rental mobil yaitu layanan jemput dan antar pelanggan yang bersifat sekali jalan dari satu titik ke titik kedua. Misalkan untuk perusahaan rental mobil yang berada di Jogjakarta seperti kami, layanan pick and drop bisa dilakukan untuk area Jogja. Semisal kami menjemput tamu dari stasiun Tugu, kemudian mengantar tamu ke hotel di sekitar Umbulharjo.

Info Dunia Rental Mobil : Arti Layanan Drop Off, Pick and Drop dan All In, sumber unsplash

Ingin Pick and Drop dengan mobil ini?, sumber unsplash

Perlu anda ketahui, untuk jasa layanan pick and drop rental mobil tidak dikenakan tarif per jam atau harian. Tarif rental mobil pick and drop dikenakan untuk sekali penjemputan dan pengantaran. Maka jika akan menambah titik pengantaran, akan dikenakan biaya tambahan. Kami menyarankan jika anda dan rombongan pergi ke banyak titik, lebih murah jika menggunakan jasa rental mobil per 12 jam atau 24 jam.

Arti Rental Mobil All In

Istilah rental mobil all in adalah manakala seluruh harga yang dibayarkan sudah menutupi biaya operasional perjalanan. Semisal kita membayarkan harga rental mobil all in untuk tujuan Jogja Semarang sebesar 800 ribu. Maka biaya tersebut sudah meliputi uang makan sopir, uang bbm, uang tol dan sebagainya. Dengan jenis rental mobil all in ini ada tidak perlu repot memperhatikan pengeluaran yang lainnya. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan layanan rental mobil All in?

Pengertian Drop Off

Jenis layanan ini juga biasa dimiliki oleh jasa rental mobil. Perlu anda ketahui, arti dari layanan drop off itu sendiri adalah layanan pengantaran ke kota lain. Jadi semisal kami dari CV Tugu Rent Car memiliki layanan Drop Off, maka kami bisa mengantar peminjam dari Jogja ke kota yang dituju. Seperti kota-kota di Jawa, Bali, Madura bahkan hingga ke Sumatera sesuai dengan keinginan pengguna. Perlu di ingat, ini arti drop off dalam dunia rental mobil lho, bukan drop off dalam lazada, jnt, jne atau jasa paket lainnya. ūüôā

Untuk jenis layanan Drop off dari rental mobil. Adakalanya harga yang ditawarkan sudah termasuk supir BBM dan tol. Namun terkadang hanya mengcover Supir dan BBM saja. Untuk itu jika Anda ingin memakai layanan Drop Off di rental mobil bisa mendetailkan terlebih dahulu kepada jasa sewa mobil pilihan Anda. Dan jika biaya layanan drop off ini sudah meliputi seluruh biaya, maka biasa disebut juga dengan layanan rental mobil All In seperti yang kami sampaikan diatas.

Toyota Grand New Avanza

Toyota Grand New Avanza

Itulah arti / pengertian / definisi layanan All in, Drop Off dan Pick and Drop dalam bisnis rental mobil. Kami ulangi sekali lagi, dengan mengetahui arti layanan rental mobil yang ada dengan baik, miskomunikasi harapannya tidak akan terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang budiman. Jika menginginkan jenis layanan tersebut, bisa juga menghubungi kami. Jika ada istilah lain dalam dunia rental mobil yang ingin anda tanyakan, silahkan konsultasikan kepada kami. Dan tak lupa kami haturkan rasa terimakasih karena sudah menyimak artikel ini. Silahkan share jika berkenan.

Info Dunia Rental Mobil : Arti Layanan Drop Off, Pick and Drop dan All In
5 (100%) 1 vote