Kota Istimewa Yogyakarta Memang menjadi salah satu kota yang memiliki banyak wisatawan. Pasalnya kota ini merupakan kota yang kaya akan tempat wisata yang indah nan mempesona. Siapa yang tidak ingin berlibur ke Yogyakarta untuk mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta? Rasanya semua orang ingin mengunjunginya. Kalau perlu menjajal satu persatu tempat wisata Yogyakarta sampai puas. Nah, berbicara soal tempat wisata Yogyakarta, ternyata ada yang lagi hits dan banyak didatangi pengunjung. Tempat wisata tersebut adalah Bukit Panguk Kediwung. Meskipun tergolong baru tempat wisata ini sudah dipadati pengunjung lho!

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Bagi anda yang belum mengetahui lokasi bukit kediwung yang lagi hits ini sangat dimaklum. Karena tempat wisata Bukit Kediwung tergolong masih sangat baru. Tempat ini berada di Bibir Bukit tepatnya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati tempat wisata Yogya yang lagi hits ini. Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang harus anda keluarkan. Karena tergolong tempat wisata yang baru, tempat ini tidak memberikan tarif kepada pengunjung alias gratis. Namun, anda hanya perlu membayar biaya parkir saja jika membawa kendaraan pribadi. Harga parkir kendaraan sebesar Rp 5000/mobil, Rp 2000/motor dan untuk berfoto di spot perahu Rp.3000/orang.

Kabut di bukit Panguk Kediwung Dlingo Mangunan Bantul, sumber ig @ajiie_nugroho

Kabut di bukit Panguk Kediwung Dlingo Mangunan Bantul, sumber ig @ajiie_nugroho

Tips Berkunjung Ke Bukit Panguk Kediwung

Mengunjungi tempat wisata saat berlibur tentu harus melakukan berbagai persiapan. Nah, Agar saat berkunjung anda lebih siap dan merasa puas. Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Datanglah Saat Cuaca Sedang Mendukung/Saat pagi Hari

Tips yang pertama adalah berkunjung saat cuaca sedang mendukung. Hal ini karena bukit Kediwung berada di ketinggian, sehingga akan sangat bahaya ketika anda berkunjung saat hujan. Untuk meminimalisir terjadinya musim pancaroba anda bisa berkunjung pada pagi hari. Oh ya, lokasi wisata ini dekat juga lho dengan wisata pintu langit, jadi bisa sekalian ke tempat tersebut untuk mampir juga.

2. Membawa Kamera dan Powerbank

Hal yang tidak kalah penting saat berkunjung ke bukit kediwung anda harus membawa kamera untuk mengambil gambar. Karena tidak puas rasanya jika anda hanya melihat pemandangan alam tanpa mengabadikan momen tersebut. selain itu jangan lupa membawa powerbank untuk berjaga-jaga jika kamera anda lowbat.

3. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Tips selanjutnya adalah mengenakan pakaian yang nyaman saat dipakai. Nah, tips ini sangat membantu anda agar merasa nyaman saat melakukan perjalanan menuju bukit. Gunakan pakaian yang membuat anda nyaman dan casual.

Spot foto menarik di bukit Panguk Kediwung Jogja, sumber ig @liaayuka

Spot foto menarik di bukit Panguk Kediwung Jogja, sumber ig @liaayuka

4. Menjaga Kebersihan dan Fasilitas Bukit Kediwung

Tips yang keempat ini perlu anda lakukan dimanapun dan kapanpun anda berkunjung ke tempat wisata mana saja. Agar bukit kediwung terjaga kebersihannya, maka jangan membuang sampah sembarangan dan berhati-hati dalam menggunakan fasilitas yang tersedia. Hal ini tentu perlu dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang.

5. Membawa Kendaraan Pribadi

Tips yang terakhir adalah membawa kendaraan pribadi. Anda akan lebih mudah mengunjungi bukit kediwung dengan menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum. Nah, jika anda membawa kendaraan pribadi anda perlu memerhatikan kualitas kendaraan anda. Contohnya mengecek mesin dan ban kendaraan anda.

Nama: Bukit Panguk Kediwung
Alamat: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Maps: https://goo.gl/maps/MCDz1sHcfXT2

Demikian ulasan mengenai bukit Panguk di Mangunan Bantul. Rasanya tak lengkap jika pergi kesana tidak dengan keluarga atau orang tercinta lainnya. Untuk akomodasi transportasi ke tempat tersebut, Anda bisa juga menggunakan jasa rental mobil Jogja dari kami Cv Tugu Rent Car. Driver pilihan kami akan dengan lancar mengantarkan anda ke lokasi wisata bukit Panguk Kediwung ini. Terimakasih sudah menyimak, jangan lupa share jika berkenan!

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Panguk Kediwung yang Lagi Hits
5 (100%) 1 vote