Ingin melakukan penghematan uang untuk perawatan mobil Anda? Ya, itu sangat mungkin untuk dilakukan. Mobil merupakan sebuah aset yang memiliki nilai yang berharga baik untuk pengusaha rental mobil seperti kami ataupun bukan. Jadi, mencari cara menghemat biaya perawatan mobil sangat penting untuk seorang pengemudi. Dengan menjaga mobil Anda tetap prima, Anda akan menghemat uang untuk perawatan secara alami, yang akan membuat bisnis rental mobil Jogja kami semakin efisien tentunya. Nah, berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat biaya perawatan mobil, antara lain :

1. Mengganti Oli Dan Filter Oli Mobil Anda Dengan Rutin

Gantilah filter oli dan oli di mobil Anda setiap 3.000 mil, terlepas dari seberapa sering rekomendasi manual pemilik Anda. Perubahan oli yang sering adalah satu-satunya faktor paling penting dalam memperpanjang umur mesin Anda. Tentunya akan lebih bisa melakukan penghematan dalam perbaikan dari keausan mesin.

2. Periksa Filter Udara Mobil Setiap Bulan

Filter kotor tentunya akan memperpendek umur mesin dan mengurangi jarak tempuh bensin hingga 10%. Anda dapat membersihkan filter dengan melepasnya dan meniupnya dengan selang udara atau menggantinya. Dengan melakukan hal ini Anda akan berpotensi menghemat biaya perawatan mobil setidaknya Rp. 2 juta per tahun.

3. Jagalah Agar Bagian-Bagian Yang Tepat Kering

Banyak terjadi seorang pengemudi mobil pulang dan memarkir mobil di pintu garasi. Kemudian ketika hujan mengancam, mereka kehabisan untuk menariknya ke dalam agar mobil mereka tidak kehujanan. Hal tersebut merupakan sebuah kesalahan bagi kendaraan Anda. Ketika memulai mesin dingin, maka sebagian keausannya terjadi. Itu sebagian karena minyak duduk di bagian bawah daripada didistribusikan di sekitar bagian yang bergerak. Jika ada ingin menghemat biaya perawatan mobil, mulailah dengan tidak menyepelekan hal kecil tersebut.

4. Menyediakan Ban Serap

Ban menjadi rusak, itu hanya bagian dari memiliki mobil. Tetapi Anda dapat menghindari biaya pemulihan kendaraan dengan menyimpan ban cadangan di mobil Anda setiap saat. Towing itu mahal, jadi perhatikan tips tersebut karena dapat menghemat biaya perawatan mobil Anda.

Mobil ilustrasi artikel Yuk Simak 6 Cara Menghemat Biaya Perawatan Mobil Agar Tidak Boros, sumber unsplash

Ilustrasi ban mobil, sumber unsplash

5. Menjaga Blades Wiper Anda

Memiliki obstruksi di kaca depan Anda bisa sangat berbahaya. Bahkan menemukan bilah penghapus kaca Anda tidak berfungsi dengan baik untuk membersihkannya dapat mengakibatkan kesalahan fatal. Jika Anda tidak menggunakannya dengan baik karena hidup dalam iklim yang hangat dan cerah, pastikan Anda mengubahnya setiap tahun, karena karet dapat memburuk. Jangan sampai ketidak efisien kinerja blades wiper ini akan menjadikan kefatalan bagi Anda yang dapat menyebabkan kecelakaan karena pandangan menyetir Anda terganggu.

Baca juga: Strategi mencari lokasi usaha rental mobil

6. Menggunakan Wiper Fluid

Salah satu cairan terpenting dalam mobil yaitu cairan penghapus. Banyak orang yang menyepelekan hal ini dengan menggantinya menggunakan air biasa. Ini adalah ide buruk karena air dapat membeku di musim dingin tentunya akan merusak sistem semprotan internal Anda. Pertahankan biaya perawatan mobil Anda dengan efisien dengan menggunakan cairan penghapus.

Pemeliharaan kendaraan adalah salah satu hal terpenting dalam menjaga agar pengemudi tetap aman. Meskipun Anda ingin menghemat biaya perawatan mobil Anda, pastikan Anda melakukannya dengan aman. Hanya mengganti sesuatu yang Anda tahu mampu Anda gantikan, jangan biarkan mobil Anda mati selama berbulan-bulan. Untuk lebih jelas dalam perawatan mobil Anda, silahkan anda berkonsultasi dengan bengkel mobil kepercayaan Anda ya. Terimakasih sudah berkenan menyimak, salam hormat dari kami Cv Tugu Rent Car. Oh ya, boleh lho jika mau di share ke sosial media yang tersedia. 🙂

Yuk Simak 6 Cara Menghemat Biaya Perawatan Mobil Agar Tidak Boros
5 (100%) 1 vote