Sebagaimana kita tahu, ada berbagai jenis layanan sewa mobil yang ada. Salah satu yang populer adalah rental mobil lepas kunci. Bagi yang belum tahu apa itu layanan mobil lepas kunci, silahkan baca artikel ini untuk mengetahui tidak hanya jenis layanan tersebut, namun juga berbagai jenis layanan rental mobil yang biasa ada. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bahas keuntungan dan kerugian jika kita memakai mobil rental lepas kunci.

Keuntungan Rental Lepas Kunci

Salah satu keuntungan utama dari rental mobil lepas kunci adalah masalah fleksibilitas. Ada bisa menggunakan mobil kapanpun dan untuk kemanapun tergantung kegiatan yang ingin anda lakukan. Misalnya anda ingin ke pergi ke bukit Panguk Kediwung jam 02.00 dini hari untuk mengejar melihat sunrise disana juga tak masalah tentunya. Jadi waktu ada dalam genggaman anda dan rombongan.

Selain itu, sewa mobil dengan sistem lepas kunci juga harganya lebih murah. Karena anda tidak perlu menanggung biaya sopir. Pun juga tidak harus memberikan uang makan atau mengajak sopir makan. Semisal anda sedang berpuasa di siang hari, anda jadi tidak perlu merasa tidak enak karena tidak mengajak makan sopir anda. Semoga dua keuntungan utama ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda semua.

Ilustrasi mobil rental yang banyak

Gambar ilustrasi mobil rental

Kerugian Rental Lepas Kunci

Baik, sekarang kita bahas apa saja kerugian atau kekurangan dari sistem rental mobil lepas kunci. Yang pertama menurut kami adalah soal kemampuan kita dalam mengenali jalan. Hal ini akan menjadi masalah manakala anda belum hafal daerah tersebut. Misal anda berwisata kuliner di Jogja dan tidak tahu lokasi tempat kuliner yang akan dituju. Bisa jadi seharian hanya akan berputar-putar atau bahkan kesasar.

Salah satu kerugian sewa mobil lepas kunci lainnya adalah biaya yang harus dikeluarkan saat mobil mengalami kerusakan. Biasanya akan ada prosentase untuk perbaikan. Jadi semisal body mobil lecet akibat ditabrak motor, maka kita akan mengeluarkan biaya perbaikan juga. Meskipun mobil sebenarnya sudah di cover oleh asuransi.

Biaya lain yang harus anda tanggung adalah soal BBM dan makan sopir. Saat anda memilih rental mobil all in, anda tak perlu memikirkan biaya BBM dan makan sopir. Namun secara etika tetap tidak nyaman saja jika menggunakan standar ketimuran. Jadi memperlakukan sopir dengan baik akan menunjukkan kualitas moral diri kita yang sebenarnya.

Itulah perspektif dari kami mengenai keuntungan dan kerugian melakukan sewa mobil jenis lepas kunci. Kami sendiri yang merupakan salah satu perusahaan rental mobil di Jogja hanya memiliki opsi rental mobil + driver saja. Tentu kami punya pertimbangan sendiri mengapa melakukan itu. Ok, semoga tulisan kami ini sudah cukup untuk membantu anda memutuskan jenis layanan rental mobil apa yang akan dipilih. 🙂

Inilah Keuntungan dan Kerugian Menyewa Mobil Sistem Lepas Kunci
5 (100%) 1 vote