Terkadang manusia pergi ke suatu tempat sendirian. Namun ada pula kegiatan yang harus dijalankan dengan orang lebih dari 1, seperti pergi ke hajatan pernikahan atau pergi bersama keluarga untuk keperluan berwisata. Salah satu hal yang penting dipersiapkan saat pergi dengan orang banyak adalah alat transportasi. Kami akan mengulas beberapa jenis mobil yang bisa digunakan untuk pergi berombongan. Diantaranya adalah:

Isuzu Long Elf

Elf memang sudah banyak dipakai untuk bepergian dalam rombongan jumlah kecil. Jika anda merencanakan bepergian dengan orang antara 7 sd 15, mobil ini kami rekomendasikan untuk dipakai. Tahukah anda, bahwa elf sangat populer di Jepang dan Australia lho. Jangan ragu untuk memakai mobil ini sebagai alat transportasi rombongan anda ya!.

Mobil Isuzu Long Elf, cocok untuk liburan rombongan

Mobil Isuzu Long Elf, cocok untuk liburan rombongan

Kia Travello

Kia merupakan salah satu produsen mobil asal korea selatan yaitu Kia Motors. Mobil jenis travello jika digunakan sebagai minibus mampu menampung hingga 12 penumpang. Cocok dipakai oleh keluarga dengan anggota diatas 8 orang namun masih dibawah 12 orang. Detail untuk penyewaan Kia Travello Preggio bisa disimak disini.

Penampilan mobil Kia preggio travello

Penampilan mobil Kia preggio travello

Toyota Hiace

Mobil minivan keluaran Toyota ini bisa dibilang merupakan yang paling nyaman dibandingkan dengan elf dan travello. Interiornya yang modern serta suspensinya yang empuk membuat perjalanan dalam kota ataupun luar kota anda terasa nyaman. Maka jangan heran jika harga sewa mobil ini lebih mahal dibandingkan elf ataupun pregio. Jika rombongan anda dibawah 15 orang, tidak ada salahnya untuk menggunakan mobil ini.

Keunggulan Mobil Toyota Hiace Untuk Disewa Rombongan Kecil, sumber ig @seina__imai

Mobil Toyota Hiace yang cocok disewa rombongan kecil, sumber ig @seina__imai

Mini Bus

Terkadang jumlah rombongan untuk keperluan acara kita sudah lebih dari 15 orang. Jika kondisinya seperti itu, maka anda akan lebih efisien jika menggunakan minibus saja. Untuk keperluan hingga 25 orang masih terasa nyaman. Karena menurut kami faktor kenyamanan adalah kunci utama dalam sukses perjalanan. Faktor yang perlu diperhatikan saat menyewa minibus adalah ketersedian pendingin atau AC, umur bus, pabrik bus serta fasilitasnya.

Ilustrasi bus untuk rombongan, sumber unsplash

Ilustrasi bus untuk rombongan, sumber unsplash

Mana yang akan anda pilih untuk perjalanan anda? Itu semua tergantung anda sendiri. Akan ada banyak faktor yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan. Seperti jumlah anggota rombongan, budget hingga siapa yang akan naik kendaraan tersebut. Misalnya jika orang yang akan naik adalah 8 pejabat penting, maka pilihlah Toyota Alphard yang tidak ada pada daftar diatas. Insyaa Allah tidak akan mengecewakan dan membuat nyaman pejabat yang naik mobil tersebut. 🙂

Oh ya, beberapa jenis mobil diatas kami dari Cv Tugu Rent Car mampu menyediakan untuk keperluan Anda jika menginginkan. Seperti Toyota Hiace, Kia Travello dan Isuzu Long Elf. Namun mohon maaf, kami hanya menyediakan mobil rental dengan supir. Meski kami sadar bahwa tetap ada plus minus lepas kunci atau dengan driver. Ok, terimakasih sudah menyimak semoga bermanfaat dan silahkan share jika berkenan.

Inspirasi 4 Mobil Yang Cocok Untuk Rombongan Kecil dan Menengah
5 (100%) 1 vote