Pantai Indrayanti adalah pantai di daerah Gunungkidul, yang tidak boleh Anda lewatkan saat sedang berlibur di Yogyakarta. Sebenarnya nama Indrayanti bukanlah nama resmi dari pantai ini. Nama resmi pantai ini adalah Pantai Pulang Syawal. Pantai ini cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan pantai lain di daerah Gunungkidul. Banyak yang mengatakan bahwa pantai ini mirip dengan pantai di Bali atau di Lombok. Tidak kalah lah dengan gili-gili yang ada di Lombok, he he. Selain itu, Pantai Indrayanti memang kebersihannya sangat terjaga. Ini karena pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan dikenai denda oleh pengelolanya. Di pantai ini, terdapat payung-payung berwarna-warni yang siap memberikan tempat untuk berteduh bagi para pengunjung. Terdapat hamparan pasir putih yang menggoda para pengunjung untuk bermain-main disana.

Daya Tarik

Berbicara tentang tempat wisata, kurang lengkap jika kita tidak mengetahui apa daya tarik dari wisata tersebut. Salah satu daya tarik utama Pantai Indrayanti adalah pemandangan nya yang indah. Tidak hanya itu objek wisata ini juga sangat bersih dan terjaga. Bahkan tidak tanggung-tanggung untuk anda yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda oleh pengelola. Selain pemandangan yang indah dan bersih, di lokasi ini terdapat tebing yang bisa anda daki. Dari tebing inilah anda akan bisa melihat keindahan Pantai Indrayanti dari sudut pandang yang lain.

Pantai indrayanti wonosari - pentingnya berlibur bareng keluarga - sumber ig rayhanfasya23

Pantai Indrayanti Wonosari, sumber ig rayhanfasya23

Pantai Indrayanti memang sangat mirip dengan pantai di Bali. Di Pantai Indrayanti, Anda dapat menyewa Jet Ski. Jika Anda ingin menginap disana, Anda tidak perlu repot mencari penginapan. Di Pantai Indrayanti, terdapat beberapa cottage di sekitar pantai yang dapat Anda sewa. Tarif untuk menyewa cottage beragam, mulai dari Rp. 300.000,- sampai dengan Rp. 650.000,- per malam. Saat berlibur di Pantai Indrayanti, Anda tidak perlu khawatir soal makan. Di pantai ini, terdapat restoran dengan menu yang lengkap. Dan tentunya, rasa dari makanan yang dihidangkan pun sangat lezat.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas di objek wisata ini cukup lengkap yaitu ada toilet, tempat makan, dan kamar mandi. Tidak hanya itu di sini juga tersedia fasilitas pendukung seperti tempat makan, gazebo, dan payung pantai. Bahkan di sini juga disediakan fasilitas jet ski untuk anda yang ingin mencoba mengacu adrenalin di laut. Untuk payung pantai, gazebo, dan jet ski terdapat biaya yang harus anda bayar ketika ingin menggunakannya. Biaya sewanya adalah 20.000 untuk payung pantai, 30.000 untuk gazebo, dan 250.000 untuk jet ski per 15 menit.

Anak bermain pasir di pantai indrayanti, sumber ig nuratmi

Anak bermain pasir di pantai indrayanti, sumber ig @nuratmi

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Indrayanti, Anda bisa menghubungi kami, CV Tugu Rent Car di nomor telepon (0274) 446 2813. Dan tentunya, kami juga akan mengantarkan Anda ke tempat-tempat menarik lainnya di Yogyakarta dan sekitarnya. Armada kami lengkap, dengan mobil-mobil baru yang kondisinya sangat terawat. Anda bisa menyewa mobil-mobil seperti Toyota Avanza dan Innova, atau mobil-mobil jenis lainnya seperti sedan dan minibus. Selamat berlibur!

Nama : Pantai Indrayanti / Pantai Pulang Syawal
Alamat : Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/wpbG7nwB1x72

Masih belum puas dengan berwisata di pantai Indrayanti? Tenang saja, jika Anda ingin menikmati indahnya pemandangan air terjun, Air Terjun Sri Gethuk adalah jawabannya. Dan jika masih bingung mencari kendaraan untuk ke lokasi tersebut, kami dari Cv Tugu Rent Car bisa anda andalkan.

Amazing Pantai Indrayanti dengan Pasir Putih yang Mempesona
5 (100%) 1 vote