Study tour adalah program kegiatan pembelajaran di lapangan dengan cara mengamati,melihat secara langsung. Study tour biasanya dilakukan oleh para pelajar yang disamping itu terdapat tugas-tugas ilmiah yang harus mereka kerjakan. Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk melakukan kegiatan ini,karena akses yang mudah serta wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbicara mengenai study tour,pasti tidak terlepas dari perlengkapan apa saja yang harus dibawa untuk kegiatan tersebut. Yang bisa menunjang kenyamanan saat berlibur disini. Dibawah ini beberapa perlengkapan study tour ke Yogyakarta yang harus anda siapkan :

1. Uang Saku

Hal yang paling penting dibawa ketika pergi jauh adalah dengan membawa uang saku. Dikarenakan saat study tour anda pasti tidak memiliki waktu luang bisa jadi uang anda habis . dan tidak menemukan ATM untuk mengambil uang cash. Maka diperlukan uang yang cukup ketika anda pergi ke study tour. Baca juga: 7 tips membawa uang saat berwisata

2. Pakaian Seperlunya

Dengan membawa pakaian yang cukup anda dapat memperkecil kelelahan membawa beban berat di tas anda. Cukup membawa pakaian yang anda perlukan ketika melakukan study tour dan sesuaikan dengan cuaca kota tujuan anda agar nyaman saat dikenakan.Toh,study tour ke Jogjakarta tidak pada umumnya tidak menyita waktu yang lama, jadi tidak masalah apabila anda hanya membawa sedikit saja pakaian liburan anda

3. Alat Komunikasi

Alat komunikasi merupakan perlengkapan study tour ke Yogyakarta yang paling penting. Karena alat ini sangat membantu anda ketika mengalami kesulitan saat berada di kota Yogyakarta. Namun lebih baik anda membawa alat komunikasi yang biasa anda gunakan atau lazim digunakan ketika melakukan study tour. Hal ini diperlukan,agar anda tidak kerepotan membawanya serta mengurangi resiko kehilangan barang saat di tempat study tour di Yogyakarta yang terkesan ramai.

Kamera, salah satu pelengkap kebutuhan study tour, sumber unsplash @wbayreuther

Kamera, salah satu pelengkap kebutuhan study tour, sumber unsplash @wbayreuther

4. Kamera

Perlengkapan study tour ke Yogyakarta yang berikutnya adalah “kamera” bawaan wajib untuk anda yang gemar memfoto. Fungsi kamera saat study tour tidak hanya untuk sekedar foto bersama,namun kamera dibutuhkan dalam kegiatan ini biasanya untuk memfoto hal-hal penting yang menjadi tugas saat study tour. Dan juga sebagai kenangan suatu saat nanti,yang dapat anda gunakan sebagai cerita pengalaman untuk anak cucu nanti.

5. Makanan Ringan

Makanan merupakan penunjang pertama untuk kekuatan tubuh ketika melakukan study tour. Mengingat travel atau bus yang anda gunakan ketika berstudy tour tidak selalu berhenti di setiap saat. Maka membawa makanan ringan untuk keperluan perlengkapan study tour ke Yogyakarta sangat penting untuk menahan rasa lapar anda ketika di perjalanan.membawa makanan ringan juga harus selektif,usahakan membawa makanan yang memiliki kadar gizi yang cukup. Karena jika sakit,saat study tour anda bisa merepotkan orang lain dan tidak dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

6. Peralatan Mandi

Bawalah peralatan mandi secukupnya, untuk memudahkan anda ketika mandi ditempat study tour. Karena mandi adalah kebutuhan manusia setelah melakukan perjalanan jauh atau beraktivitas cukup banyak untuk menyegarkan kembali tubuh anda. Apalagi kota Yogyakarta yang tergolong panas yang menyebabkan tubuh berkeringat yang mengharuskan untuk mandi. Bawalah peralatan mandi secukupnya supaya anda tidak direpotkan ketika membawanya.

Perlu diingat ya, inti dari perjalanan study tour adalah dalam hal study. Maka manfaatkan waktu yang anda lakukan di Yogyakarta dengan mempelajari banyak hal di provinsi ini. Tour wisata hanyalah pelengkap saja. Semoga perjalanan anda menyenangkan. Salam hormat dari kami, Cv Tugu Rent Car penyedia jasa layanan rental mobil dan paket wisata private di Yogyakarta. 🙂

Cermatilah 6 Perlengkapan Study Tour Ke Yogyakarta
5 (100%) 1 vote