Sebagai kota pelajar, Yogyakarta selalu menjadi tempat tinggal bagi para pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Hampir setiap tahun selalu terjadi pertambahan jumlah mahasiswa karena adanya penerimaan mahasiswa baru di kampus-kampus unggulan di Yogyakarta. Maka tak mengherankan jika selalu bermunculan tempat wisata baru di Yogyakarta baik itu wisata alam maupun wisata buatan, dan setiap wisata baru yang dikembangkan selalu menjadi tempat hits. Salah satu tempat yang dikembangkan di Yogyakarta dan langsung menjadi tempat hits di Yogyakarta adalah upside down world Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai rumah terbalik.

Rumah terbalik ini pertama kali dibangun di Bali dan mencapai kesuksesan di sana. Akhirnya pada Juli 2016 lalu, dibuka secara resmi rumah terbalik ini di Yogyakarta dan langsung mendapatkan perhatian khusus dari para wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta. Menurut pengelola, munculnya rumah terbalik ini salah satunya memang terinspirasi dari film upside down. Kemudian direalisasikan sebagai tempat wisata. Isinya apa upside down world Yogyakarta ini? Seperti namanya dan julukannya, di dalamnya memang layaknya bangunan rumah pada umumnya dan terdapat peralatan ataupun perabotan rumah tangga seperti biasa. Yang menarik adalah setiap perabotan yang ada disusun secara terbalik dibagian atap. Anda tidak perlu khawatir peralatan tersebut akan jatuh, karena telah disusun sedemikan rupa secara kuat dan kokoh. Nah ketika Anda memasuki ke ruangan di sini, Anda bisa berfoto unik merasakan dunia terbalik. Anda tidak perlu bingung dengan pose foto yang ingin Anda lakukan, karena di setiap ruangan telah ada petugas yang siap memfoto sekaligus memberikan arahan tanpa adanya tambahan biaya.

Menikmati Sensasi Foto Terbalik di Upside Down World Yogyakarta

Menikmati Sensasi Foto Terbalik di Upside Down World Yogyakarta. Sumber: IG @mude_mudrikah

Nah, rumah terbalik ini dibuka sampai pukul 19.00 WIB. Dan rata-rata pengunjung yang datang sekitar 100 orang di hari biasa, artinya cukup ramai. Sehingga, datanglah lebih awal jika Anda ingin bersantai menikmati suasana rumah terbalik atau sekedar berfoto di sana. Di rumah terbalik ini ada sekitar dua lantai dan 12 ruangan yang bisa dikunjungi. Ruangan ini terdiri atas ruang dapur, makan, tamu, kamar, dan lain-lain. Nah, tambahan spesial ruangan di sini adalah warung burjo yang memang cukup menjamur di Yogyakarta dan menjadi tempat spesial serta favorit bagi para mahasiswa.

Nama: Upside Down World Yogyakarta
Alamat: Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakart
Gmpas: https://goo.gl/maps/PrsGbFa76RT2

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke rumah terbalik ini, Anda cukup menyiapkan budget tiket sebesar Rp80.000,00 bagi orang dewasa dan Rp40.000,00 bagi anak-anak. Cukup mahal memang, tapi ya sepadan dengan spot wisata yang disajikan. Rumah terbalik ini berada di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa mendatangi tempat ini di hari biasa, karena jika datang ketika liburan akan sangat padat oleh pengunjung dan Anda harus menunggu antrian untuk berfoto di setiap spot yang telah disediakan.

Sekian, ulasan singkat kami mengenai rumah terbalik atau upside down world Yogyakarta. Semoga menjadikan Anda tertarik untuk mengunjungi bersama keluarga. Jika Anda masih ingin berwisata di Yogyakarta Anda bisa berkunjung ke tebing breksi atau bisa pula ke tempat wisata yang instagramable seperti wisata Pintu Langit. Jika Anda membutuhkan jasa penyewaan mobil dan menemani perjalanan Anda,  Anda bisa menghubungi kami di www.cvtugurentcar.com. Terimakasih dan selamat berlibur. 🙂

Menikmati Sensasi Foto Terbalik di Upside Down World Yogyakarta
4.5 (90%) 2 votes